Pemda Taliabu Target Vaksinasi 100 Persen, Sebar Aneka Macam Hadiah

Kepala Dinas Kesehatan Taliabu, Kuraisia Marasaoly

Bobong, Maluku Utara- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu, Kuraisia Marsaoly mengatakan, sebanyak 2.272 data vaksin dan sertifikat vaksin di Kabupaten Pulau Taliabu mengalami masalah, sehingga Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil sementara melakukan perbaikan.

“Sebanyak 2.272 data dan sertifikat vaksin bermasalah, jadi sementara ini Dinas Kesehatan bekerja sama dengan Dukcapil untuk perbaiki” kata Kuraisia kepada Haliyora, Senin (17/01/2022).

Bacaan Lainnya

Meski ada data dan sertivikat vaksin bermasalah, namun Kuraisia menghimbau  kepada warga masyarakat yang telah divaksin tapi belum memiliki sertifikasi vaksin agar segera menghubungi fasilitas kesehatan atau Puskesmas terdekat dengan membawa KTP atau Kartu Keluarga untuk mendapatkan sertivikat vaksin.

“Bagi masyarakat yang sudah divaksin tapi belum dapat sertifikat agar segera  melapor  ke faskes atau puskesmas terdekat  dengan membawa  kembali KTP atau kartu keluarga untuk dibuatkan sertifikat vaksinnya,” imbuh Kuraisia.

Dikatakan Kuraisia, saat ini vaksinasi kepada masyarakat masih terus dilakukan, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu kembali menjadwalkan agenda vaksinasi sekaligus undian door prize di sejumlah Kecamatan.

Kuraisia menginformasikan, mulai Selasa (18/01/2022), dan Rabu (19/01/2022), Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu akan melakukan vaksinasi massal di dua kecamatan, yakni Losseng Kecamatan Taliabu Timur Selatan dan Kecamatan Tabona. Vaksinasi itu dilakuakan sekaligus pembagian door prize berhadiah tiket umroh, sepeda motor, sepeda, ketinting, kulkas dan alat dapur lainnya.

“Kepada pemerintah kecamatan dan desa diwajibkan berpartisipasi aktif sebagaimana ditegaskan Bupati Aliong Mus saat menyampaikan capaian target vaksinasi Taliabu yang telah melewati target 70 persen pada 31 Desember 2021 lalu. Bupati juga sudah menegaskan bahwa tak segan-segan tidak mencairkan nggaran desa kepada desa yang belum memenuhi capaian target vaksinasi. Untuk itu saya berharap pemerintah desa dan kepala pemerintahan kecamatan dapat mengajak dan memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat untuk mensukseskan target vaksinasi 100 persen di tahun 2022 ini,” imbuh Kuraisia. (Ham/Red)

Pos terkait