30 Peserta Terbaik STQ Diumumkan Malam Ini

  • Whatsapp
Masjid Raya Sofifi, Lokasi pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an Nasional

Sofifi, Maluku Utara- STQ Nasional ke XXVI di Sofifi sudah berlangsung sejak 16 Oktober 2021 (pembukaan). Ada sejumlah mata lomba yang dilombakan terbagi dalam kategori anak-anak dan dewasa yang diikuti peserta dari 34 provinsi se-Indonesia termasuk Maluku Utara sebagai tuan rumah.

Mata lomba yang dilombakan antara lain Seni  Baca Al-Qur’an golongan anak-anak dan dewasa, Hafalan Al-Qur’an 1 juz dan tilawah, hafal Al-Qur’an 5 juz dan tilawah, hafal Al-Qur’an 10, 20 dan 30 juz, mata lomba golongan tafsir Al-Qur’an / tafsir bahasa Arab, Musabakah al-hadist masing-masing golongan hafalan 100 hadist dengan sanad, dan golongan hafalan 500 hadist tanpa sanad.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 30 peserta terbaik dari semua jenis lomba akan diumumkan Rabu malam.

Itu disampaikan Karo Humas Setda Provinsi Maluku Utara Rahwan K. Suamba melalui pres rilisnya, pada Rabu (20/10/2021). Rahwan menyampaikan, malam nanti, (Rabu malam, 20/10/2021) akan diumumkan 30 peserta terbaik masing-masing jenis lomba dari golongan anak-anak dan dewasa. Mereka berhak mengikuti seleksi tahap berikutnya.

“Semua data peserta yang lolos dari masing-masing mata lomba sudah dikantongi panitia lokal maupun nasional dan akan diumumkan nanti malam oleh dewan hakim,” tulis Rahwan.

Mantan Plt. Kadis Kearsipan yang biasa disapa Rakas itu berharap agar peserta yang belum berkesempatan melanjutkan ke babak berikut tidak putus asa. “Atas nama panitia, mengucapkan apresiasi serta dedikasi yang setinggi-tingginya kepada semua peserta dari masing-masing provinsi karena sudah ikut ambil bagian dalam pelaksanaan STQ Nasional ke-XXVI yang digelar di Sofifi Provinsi Malut. Kami mengucapkan selamat kepada peserta yang lolos ke babak berikutnya, dan kepada peserta yang belum berhasil melaju ke tahap berikutnya jangan berputus asa,” imbuhnya. (Sam-1)

Pos terkait