Hanya Satu Peserta Asal Malut yang Lolos ke Final STQ

  • Whatsapp
Masjid Raya Sofifi, Lokasi pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an Nasional

Sofifi, Maluku Utara- Sebagai tuan rumah STQ Nasional XXVI, Provinsi Maluku Utara tampilkan 20 peserta dalam empat cabang lomba.

Salah satu dari 20 perwakilan Maluku Utara itu berhasil melaju ke babak final. Sementara 19 lainnya tereliminasi.

Bacaan Lainnya

Itu berdasarkan pengumuman hasil sementara yang diumumkan dewan hakim, Rabu malam (20/10/2021).

Peserta Maluku Utara yang melaju ke babak final atas nama Izzah Qurrata’ain pada mata lomba hafidz 1 jus dan tilawah. Izzah adalah peraih juara II Muhasabah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional di Padang pada 2020 kemarin.

Sedangkan 19 wakil Maluku Utara yang belum lolos adalah; M. Khoirul Huzaifah dan Siti Mutmainah Rasid pada mata lomba Tilawah tingkat anak-anak, H. Nakir Salaue dan Hariyanti Djafar pada mata lomba Tilawah golongan dewasa, Ziyad Hubbillah Salim pada mata lomba Hifdzil 1 Juz dan Tilawah, Al Qadri Taha Kotu dan Rizkia Ahmad pada mata lomba Hifdzil 5 Juz dan Tilawah, Hudzaifa Bin Hasrul dan Alisiya Tatiana Paturi pada mata lomba Hifdzil 10 juz, Hudzaifa Bin Hasrul dan Alisiya Tatiana Paturi pada mata lomba Hifdzil 20 juz, Endri Ahmed Patulusi dan Aisyah pada mata lomba Hifdzil 30 juz.

Selanjutnya yang tidak lulus pada mata lomba hafal hadis adalah Rahmad Yusuf dan Nurhalisa Rahmediaty juga tidak lolos pada mata lomba hafal 100 hadits dengan sanad,  Anas Bilnazari dan Wahana Sakhwa pada hafal 500 hadits beserta sanad, serta Muhammad Tamir Nasution dan Lutfiah yang tidak lolos pada mata lomba Tafsir Bahasa Arab. (Sam-1)

Pos terkait