Jalan Berlubang Dikeluhkan Warga Ternate

  • Whatsapp
Kondisi Ruas Jalan di Depan Hotel Sahid Bela

Ternate, Haliyora

Para pengguna jalan, khususnya ruas jalan di depan Hotel Sahid Bela mengeluhkan kondisi jalan yang tampak sudah mengalami kerusakan alias berlubang. Terdapat lubang di tengah jalan yang oleh pengguna jalan, terutama pengendara bermotor merasa sangat terganggu ketika melewati jalan tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepada Haliyora, salah seorang tukang ojek mengatakan, lubang pada ruas jalan di depan Hotel Sahid Bela, kelurahan Jati, Ternate itu sudah lama terlihat, namun belum ada perbaikan.

“Lubang itu sudah lama, tapi belum ada perbaikan, padahal jalan ini kan termasuk jalan yang ramai dilalui kendaraan. Ini sangat rawan kecelakaan. Saya ini baojek so lama, dan selalu lewati jalan ini. kalau tara hati-hati bisa jatuh, apalagi keadaan hujan dan kendaraan lagi rame,” keluh Amat, tukang ojek yang biasanya mangkal di pangkalan Kalumata, Minggu (30/05/2021)

Keluhan yang sama disampaikan Filman, salah satu pengguna jalan yang setiap hari melewati jalan itu, ketika bercerita kepada Haliyora, Minggu (30/05/2021). Kata dia, lubang di jalan ini paling berbahaya bagi pengendara motor, apalagi ibu-ibu.

“Jalan balubang di depan hotel ini sudah lama. Lihat saja, ada dua lubang besar di sana. Bukan cuma di sini, coba bajalan turus sampe ka bawa (Selatan, red), di dekat lampu merah sana juga sudah rusak. Jadi kalau tidak hati-hati akan jatuh. Padahal jalan ini paling rame, bahkan sering terjadi kemacetan,” ungkap Filman.

Filman berharap pemerintah kota agar memperhatikan kembali jalan di tengah-tengah kota yang rusak, “Mudah-mudahan pemerintahan baru di Kota Ternate ni dong kalesang sadiki jalan-jalan yang rusak ni,” harap Filman.

Pantauan haliyora, jalur tersebut memang terdapat banyak jalan berlubang dan cukup dalam, bahkan di samping kanan kediaman Wakil Walikota Ternate juga terdapat lubang di tengah jalan yang membahayakan pengendara motor. (Ecal-1)

Pos terkait