Safari Ramadhan Habiburokhman dan Adnan Taufiq di Kayu Manis, Matraman Jakarta Timur

Jakarta, Haliyora

Pada hari Kamis tanggal 15 April 2021 pukul 15.30 WIB, Bang Habiburokhman (anggota DPR-RI) dan Bang Adnan Taufiq (anggota DPRD DKI Jakarta) kembali melakukan Program Bantu Rakyat melalui “SAFARI RAMADHAN” di Kelurahan Kayu Manis kecamatan Matraman Jakarta-Timur.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini diprakarsai oleh Partai Gerindra Jakarta Timur yang selalu konsisten melaksanakan aktivitas sosial berupa bantuan sembako, santunan uang bagi anak yatim, pengobatan dan pengajian. Tampak masyarakat di Kelurahan Kayu Manis begitu gembira menyambut kedatangan dua tokoh wakil rakyat dari wilayah Jakarta Timur ini.

Minggu awal bulan puasa tidak membuat Bang Habiburokhman dan Bang Adnan Taufig terlihat lemas. Sebaliknya, keduanya justru tampak begitu semangat membagikan bantuan sembako dan juga amplop berisi uang bagi anak-anak yatim di daerah pusaran Matraman ini. Tentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berskala mikro (PPKM) di bulan suci Ramadhan saat ini.

bantuan sembako, santunan uang bagi anak yatim

Dalam keterangannya kepada media, Bang Adnan Taufig mengungkapkan pentingnya silaturrahmi di antara sesama muslim. Menurut Bang Adnan,
Safari Ramadhan yang dilakukan ini murni kegiatan dalam menggapai keutamaan-keutamaan di bulan suci Ramadhan.

“Bulan Ramadhan merupakan bulan yang tak hanya mewajibkan kita untuk berpuasa saja. Tetapi kita semua dianjurkan untuk memperbanyak ibadah-ibadah lain, seperti shalat tarawih, membaca Al-Qur’an, sedekah, infaq, dan amal-amal yang lainnya, “kata Bang Adnan.

“Ini adalah bulan penuh dengan rahmat dan ampunan dari Allah SWT, serta bisa menjadi ajang transformasi kesadaran sosial bagi kita agar lebih peka dan peduli pada sesama,” tutup anggota DPRD DKI Jakarta tersebut. (Red)

Pos terkait