Jelang Ramadhan, Polda Malut Perketat Jalur Masuk Ternate

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan

Ternate, Haliyora

Menjelang bulan suci ramadhan, Polda Maluku Utara akan menertibkan dan mengawasi jalur masuk pelabuhan Ternate.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (16/03/2021).

Peneritiban di pelabuhan itu, kata Adip, untuk mencegah peredaran miras dan narkoba. Apa lagi jelang bulan suci ramadhan.

Katanya, akhir-akhir ini marak terjadi peredaran narkoba dan miras di Kota Ternate yang dipasok dari luar. “Beberapa hari lalu polisi menyita dan mengamankan ribuan botol miras yang dipasok dari Manado dan Halbar lewat kapal laut. Makanya operasi ini akan tetap kita lakukan apalagi sudah mau masuk bulan ramadhan,” ungkapnya.

Adip menghimbau masyarakat untuk menjaga kesucian bulan suci ramadhan dengan tidak mengedarkan dan menkonsumsi miras dan narkoba serta perbuatan terlarang lainnya.

“Mumpung kita masih diberi waktu untuk berjumpa dengan bulan suci ramadhan, maka mari kita mengisi bulan penuh ampunan dan rahmat ini dengan ibadah. Jangan mengotori jiwa kita dengan minuman keras dan narkoba serta perbuatan terlarang lainnya,” imbuh Adip. (Jae-1)

Pos terkait