Bupati Tak Berkantor, Ketua Fraksi Demokrat Halbar : Kasihan Rakyat

Halbar, Haliyora

Pasca pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmaher Barat, terlihat sistem pelayanan di Kontor Bupati terkesan sepi. Hal ini dikeranakan Bupati Danny Missy menghilang dan sebulan tidak berkantor.

Bacaan Lainnya

Informasi yang dihimpun Haliyora, keberadaan Bupati Danny Missy saat ini di luar daerah yaitu di Jakarta. Namun belum tau pasti apakah Bupati keluar Daerah dalam rangka perjalanan Dinas atau pengurusan sengketa Pilkada.

Hal ini ditanggapi oleh Ketua Fraksi Demokrat dan juga Anggota Komisi I, Frangki Luang, senin (18/1/2021), terkait keberadaan Bupati yang tidak berkantor hampir sebulan.

Menurut Frangki, bobroknya sistem pelayanan publik itu dari Bupati, kalau Bupati rajin berkantor otomatis SKPD dan seluruh PNS juga akan disiplin dan jadi rajin masuk kantor.

“Coba liat di Kantor Bupati sepi tarada orang, kan kasihan masyarakat.  Mungkin urusan mereka hanya makan waktu satu jam, jadinya satu minggu. Jadi bobrok betul pelayanan di pemda sekarang,” sembur Frangki.

Lanjut dia, saat ini masih masa pandemi Covid-19 dan ditambah pula terjadi bencana alam di berbagai kecamatan sampai ke desa, tentu masyarakat sangat membutukan perhatian dari pemerintah. Masyarakat pasti bertanya-tanya dimana Bupati.

“Sampai sekarang juga gaji ASN dan pejabat daerah serta tunjangan aparatur pemenrintah desa blm terbayarkan. Ini butuh  perhatian serius dari bupati sebagai pimpinan tertinggi di daerah ini. Tapi nampaknya Bupati lebih mementingkan kepentingan pribadinya daripada mengurus rakyatnya. Kesimpulannya pelayanan pemda bobrok dengan ketidakhadiran bupati,” tandasnya mengakhiri, (Faisal-1)

Pos terkait