Tiga Komisoner Bawaslu Taliabu Diadukan ke DKPP

Bobong, Haliyora

Tim Hukum pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Nomor Urut satu Muhamin Syarif-Syafruddin Mohalisi (MS-SM) resmi melaporkan Komisioner Bawaslu Kabupaten Pulau Taliabu ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP)

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Mustakim La Dee selaku kordinator Tim Hukum Paslon nomor urut satu pada Haliyora, Jumat (20/11/2020). Ia juga memperlihatkan bukti penerimaan laporan nomor : 04-20/SET-02/X1/2020.

“Pengaduan ini berkaitan dengan dugaan pelanggaran kode etik dan pedoman perilaku penyelenggara pemilu yakni Bawaslu Pulau Taliabu,” kata Mustakim La Dee

Mustakim mejelaskan, dalam aduannya tim hukum paslon MS-SM mengadukan tiga komisoner Bawaslu sekaligus, karena dinilai tidak  profesional dalam menagani sejumlah laporan dan perkara pelanggaran Pilkada Taliabu yang dilakukan oleh pihak Paslon Aliong Mus-Ramli (AMR).

“Kami laporkan tiga komisioner Bawaslu Taliabu sekaligus karena menurut kami tidak profesional dalam menjalankan tugas-tugas pengawasan sesuai yang diamanatkan oleh undang-undang,” pungkasnya. (Ham-1)

Pos terkait