Walikota Ternate : Bantuan DID Harus Tepat Sasaran

Ternate, Haliyora

Walikota Ternate, Burhan Abdurrahman mengingatkan kepada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menyalurkan bantuan Dana Intesif Daerah (DID) agar dilakukan dengan tepat sasaran. Walikota menegaskan tidak dibenarkan bantuan pemulihan ekonomi masyarakan terdampak Covid-19 itu disasar ke ranah politik.

Bacaan Lainnya

“Ini kita dalam masa kampanye pilwako, jadi saya ingatkan kepada dinas yang mendapat kepercayaan menyalurkan DID itu agar penyalurannya benar-benar kepada UKM yang pantas menerima, bukan kepada pihak yang disenangi,” tandas Burhan, Jum’at (13/11/2020).

Burhan menjelaskan, DID yang akan disalurkan oleh beberapa OPD itu memiliki kriteria sebagai penerima bantuan.

“DID ini kan bantuan dari pemerintah pusat, sehingga jangan disalahgunakan oleh dinas terkait, apa lagi sampai menyasar ke ranah politik. Itu tidak bisa,” tegasnya.

Lebih lanjut Burhan menegaskan,  bantuan tersebut dimaksudkan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Kota Ternate dan pertumbuhan ekonomi nasional.

“Jadi tujuan dari DID seperti itu, sehingga harus betul-betul disalurkan sesuai dengan kebutuhan. Untuk itu saya ingatkan kepada kepala dinas terkait harus tertib dalm menyalurkan bantuan itu. Jangan memanfaatkan untuk kepentingan lain yang tidak mempunyai dampak kepada penerima bantuan, harus disalurkan kepada UMKM yang pantas menerima supaya bisa produktif,” tandasnya.

“Sekali lagi saya ingatkan, tujuan DID adalah untuk memulihkan sektor ekonomi masyarakat kita yang terdampak pandemi Covid 19, sehingga UMKM yang sudah mati di masa pendemi bisa tumbuh kembali,” tutup Burhan. (Sam-1)

Pos terkait