Peringati HSP, Pemerintah Kecamatan Morotai Jaya Gelar Upacara

Peringati Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke-92, Pemerintah Kecamatan Morotai Jaya bersama pemuda dan masyarakat menggelar upacara pengibaran bendera

Morotai, Haliyora

Peringati Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke-92, Pemerintah Kecamatan Morotai Jaya bersama pemuda dan masyarakat menggelar upacara pengibaran bendera, Rabu (28/10/20), pukul 08.00 Wit.

Bacaan Lainnya

Peringatan Sumpah Pemuda yang bertema “Bersama Pemuda Kita Bangkit” dilangsungkan di taman Cendana Desa Sopi, ini di hadiri Pemerintah Kecamatan Morotai Jaya, Danpos Satgaster Sopi, Wadanpos Armen 9, Polsek Morotai Jaya, Forkompimcam Morotai Jaya, Pemuda Desa Morotai Jaya, Tokoh Masyarakat, Kades dan Perangkat desa, aktivis mahasiswa keterwakilan 6 kecamatan masing-masing 10 orang dari desa, serta pemuda dan mahasiswa Morotai Utara.

Dalam sambutannya Camat Morotai Jaya Fachruddin Banyo menyampaikan bahwa dengan peringatan hari Sumpah Pemuda, kita lontarkan semangat kaum muda untuk menyatukan persepsi perjuangan. Sehingga setiap gerakan pemuda akan menjadi kuat dan diperhitungkan.

“Kedepan kita akan merajut kembali kekuatan pemuda dengan tema nasional Bersatu Pemuda Bangkit untuk sebuah perubahan di daerah Kabupaten Pulau Morotai, khususnya di Morotai Jaya, kami yakin pemuda tetap solid dalam arah pembangunan nasional,” tuturnya.

Dia menegaskan, pemuda harus mampu memposisikan diri dalam setiap kondisi dan situasi bangsa yang begitu banyak mengalami ujian dan tantangan global. Termasuk dalam situasi Pandemi Covid-19.

“Secara pribadi dan atas nama pemerintah kecamatan Morotai Jaya sangat berterimah kasih kepada pihak keamanan dalam mengawal agenda peringati hari besar untuk kaum muda atau disebut dengan HSP, maka dengan moto kami pada HSP ke-91 tahun 2020 yang dilaksanakan di Cendana Morotai Jaya dgn semboyan “Kita Morja, Kita Morotai, Kita Indonesia”, tutupnya. (Tir-2)

Pos terkait