Seluruh ASN di Kota Ternate Wajib Rapid Tes

Ternate, Haliyora

Leb Kesda Kota Ternate melakukan program repid tes gratis di seluruh perkantoran Pemkot Ternate. Program tersebut dimulai sejak minggu lalu. Dan, pada Kamis (22/10/2020) giliran rapid tes bagi seluruh anggota DPRD, staf dan pegawai sekretariat dewan. Sebanyak 60 orang yang melakukan rapid tes.

Bacaan Lainnya

Ketua Leb Kesda Kota Ternate Ariani Amra mengatakan, kegiatan ini merupakan program dinas kesehatan sesuai edaran Menpan. Edaran itu disebutkan, bagi PTT, ASN maupun honorer, harus melakukan rapid tes agar tidak terjadi klaster baru di wilayah perkantoran.

“Jadi sudah jelas tujuan kegiatan ini agar mencegah tidak terjadi claster baru di wilayah perkantoran, karena saat ini semua kantor sudah mulai bekerja ful, untuk itu semua pegawai harus melakukan rapid tes”, jelasnya, Kamis (22/20/2020).

Ariani menambahkan, pihaknya sudah melakukan rapid tes di sejumlah kantor pemerintahan Kota Ternate, seperti Dispenda, Satpol PP, BPBD, Puskesmas yang di kota Ternate, sedangkan Puskesmas Hiri, Moti dan Batang Dua belum, dan hari ini di kantor DPRD.

Ia menyebutkan, saat melakukan rapid tes di sejumlah OPD tersebut terdapat sejumlah pegawai reaktif, namun ia mengaku tidak mengingat berapa jumlahnya.”Ada banyak yang reaktif tapi saya so lupa jumlahnya,”pungkas Ariani. (Sam-1)

Pos terkait