Tolak Disebut Plh Sekda, Ini Penjelasan Kepala Bappeda Haltim

Ketua Bappeda Haltim Ricky Richfat

Maba, Haliyora

Walau belum dilantik, kepala Bappeda Haltim Ricky Richfat sudah dianggap plh Sekda. Bahkan diisukan sebagai penyebab mandeknya kegiatan pemerintah daerah lantaran mencampuri urusan Gubernur terkait penunjukkan Plt Bupati Haltim.

Bacaan Lainnya

Terhadap isu miring itu, Ricky Ch Richfat angkat bicara. Ia membanta keras isu yang menghantam dirinya akhir-akhir ini.

Terkait isu tersebut, ketika dikonfirmasi Haliyora, pada Senin (05/10/2020) Ricky menjelaskan, dirinya tidak berkantor selama seminggu karena sedang melakukan kunjungan kerja ke beberapa kecamatan. Kunjungannya ke beberapa kecamatan itu juga bukan kapsitas sebagai plh Sekda tetapi sebagai kepala Bappeda Haltim.

Setelah melakukan kunjungan kerja ke beberapa kecamatan, pada minggu kedua dilanjutkan dengan kegiatan Bappeda terkait kerja dan fungsi Bappeda. Itu dilakukannya karena jabatan pokoknya adalah kepala Bappeda.

Ia menjelaskan, tugas kepala Bappeda adalah menyusun perencanaan jadi harus fokus terhadap program pembangunan 2020.

“jadi torang harus fokus supaya tau program mana yang belum direncanakan, mana yang sudah atau mana yang kurang, mana yang sudah, supaya dijadikan dasar penyusunan arah kebijakan umum anggaran 2021,”terangnya.

Dijelaskan pula, dirinya belum dilantik atau ditunjuk sebagai plh Sekda.

“Lagi pula saya ini kepala Bappeda bukan plh Sekda karena belum dilantik. Jadi tunggu sampai saya dilantik baru bilang saya plh Sekda,”pungkasnya. (Awhy-1)

Pos terkait