Penularan Covid-19 di Ternate Masih Terjadi

  • Whatsapp
Kepala Bidang Operasi Satgas Covid-19, M. Arif Gani

Ternate, Haliyora.com

Pandemi Covid-19 di Kota Ternate sudah berlangsung lebih dari enam bulan. Berbagai cara sudah dilakukan Pemkot Ternate untuk menekan laju penularan. Terbaru melakukan razia masker di sejumlah titik.

Bacaan Lainnya

Razia masker sebagai implementasi perwali 20 terkait penerpan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan.

Namun, penularan virus corona masih terjadi di masyarakat. Jumlah kasus Covid-19 di Ternate masih terus bertambah hingga, Senin (21/9/2020).

Berdasarkan data yang dirilis kepala Bidang Operasi Tim Gugus Tugas Kota Ternate Arif Gani, Senin 21 September 2020 jumlah pasien terkonfrimasi positif Covid-19 bertambh sebanyak tiga orang, sehingga total pasien positif Covid-19 sebanyak 777 orang.

“Ini akumulasi jumlah kasus positif sejak pasien 01 sekitar Maret 2020,”tulis Arif.

Pemerintah berupaya menumbuhkan harapan di tengah melonjaknya kasus Covid-19, dengan memperlihatkan semakin banyaknya pasien yang sembuh.

Disebutkan, total pasien sembuh sampai, Senin (21/09/2020) tercatat sebanyak 734 orang, sehingga angka pasien positif Covid-19 di Kota Ternate tersisa 43 orang. Semuanya melakukan karantina mandiri di rumah.

Sementara pasien meninggal karena Covid-19 angkanya masih tetap sebanyak 21 orang.

Dijelaskan tiga pasien baru yang terkonfirmasi positif Covid-19, pada Senin (21/09/2020) kemarin terdiri dari satu orang di Kecamatan Ternate selatan, satu orang di Ternate Barat dan satu orang asal luar Ternate.

Dijelaskan pula, untuk sekarang ini seluruh pasien yang terkonfirmasi positif masing-masing melakukan karantina (isolasi) mandiri di rumah dalam ketat pengawasan petugas kesehatan dari Puskesmas.

“Dengan demikian data pasien Covid-19 saat ini terupdate dari puskesmas,”tulis Arif. (Sam-1)

Pos terkait