Pasien Positif Covid-19 di Halsel Tersisa 36 Kasus, Menurun sekitar 82 Persen

  • Whatsapp

Halsel, Haliyora.com

Sejak Maret hingga pertengahan September 2020, kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten Halmahera Selatan tercatat sebanyak 179 pasien positif. Namun terhitung sejak 16 September 2020 angka positif Covid-19 di Halsel tercatat telah menurun sekitar 82 persen atau tersisa 36 pasien positif.

Bacaan Lainnya

Seperti disampaikan Kadis Kesehatan Halsel Hasna Muhammad SKM, saat ditemui Haliyora.com, Rabu (16/09/2020) di ruang kerjanya, bahwa data pasien positif Covid-19 di Halmahera Selatan terhitung sejak bulan Maret sampai pertengahan September 2020 mencapai 179, tapi data per 16 September 2020 tercatat total sembuh 157 pasien sehingga tersisa 36 orang.

Katanya, 157 pasien sudah dipulangkan ke rumah masing-masing untuk menjalani karantina mandiri.

“pasien positif Covid-19 di Kabupaten Halmahera Selatan ini memang sudah dipulangkan untuk jalani karantina di rumah masing-masing,”ujar Kadis, Rabu (16/09/2020).

Ia mengatakan sejauh ini tercatat ada empat pasien masih menjalani perawatan dan diisolasi di rumah sakit rujukan, sembilan orang di Rusunawa dan 23 orang lainnya menjalani karantina di rumah masing-masing.

Meski kasus positif menurun, namun Gustu dan Dinkes Halsel menghimbau agar masyarakat Halmahera Selatan tetap mengikuti protokoler kesehatan’

“Memang saat ini kasus positif Corona di Halsel sudah menurun jauh, namun kami dari Gustu dan Dinkes menghimbau seluruh warga masyarakat Halsel tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, mengunakan masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan (4M),”imbuhnya.

Hasana menambahkan, saat ini Pemda Halsel sudah memiliki dua unit mesin PCR yang sudah difungsikan minggu kemarin.” Semoga dengan alat ini dapat membantu percepatan penanganan pandemi covid-19, tuturnya. (Asbar_1)

Pos terkait