Ketua PDI-P Taliabu Optimis MS-SM Menangkan Pilkada Taliabu

  • Whatsapp

Bobong, Haliyora.com

Ketua Dewan Pempinan Cabang (DPC) Partai Demoraksi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pulau Taliabu, Muhammad Jainal Ashar sekaligus ketua tim pamenangan Bapaslon MS-SM optimis menang pada pilkada serentak tahun 2020 Kabupaten Pulau Taliabu.

Bacaan Lainnya

Politisi partai berlambang banteng itu mengatakan optimismenya bukan sebuah harapan kosong. Dirinya yakin mengantarkan kandidatnya menjadi orang nomor satu di Kabupaten Pulau Taliabu sangatlah terukur dan rasinoal.

Menurutnya, dukungan partai politik di kubu Paslon MS-SM, serta presentase Kemenangan pada pemilihan legislatif 2019 lalu sebagai ukuran yang realistis, dimana enam partai pengusung dan tiga partai pendukung semuanya mampu memberikan suara yang signifikan pada pileg 2019 lalu.

“Ia mencontohkan, Partai Demokrat misalnya, dari 1 kursi menjadi 3 kursi, Gerindra dari 1 kursi jadi 2 kursi, PDIP mampu pertahankan kursinya, PKS mampu pertahankan kursinya, Nasdem mampu pertahankan kursinya, berkarya mampu melahirkan 2 kursi, dan partai dukungan lainnya meski tidak memiliki kursi di parlemen namun suaranya juga segnifikan.

“Inilah yang menjadi dasar utama sehingga saya sangat yakin kalau kandidat kami akan menang pada pilkada Taliabu nanti,”ungkap Jainal, Selasa (15/09/2020) pagi via telpon.

Terkait statemen balon bupati petahana Aliong Mus, bahwa dirinya yakin menang pada pilkada Taliabu menurut Jainal, itu hal yang biasa dan sah sah saja.

“Sebagai politisi, apa lagi kandidat calon bupati mengeluarkan stetmen seperti itu adalah hal biasa, namun harus terukur dan rasional,”sentilnya.

“Bagi saya apa yang disampaikan oleh calon bupati itu sah sah saja. Kan dia juga calon, jadi menurut saya itu biasa, tapi saya pun yakin dengan kekuatan kami yang ada ini, yaitu dukungan 9 partai politik dan dukungan seluruh masyarakat Taliabu, maka saya sangat yakin kandidat kami yang akan menang di Pilkada Taliabu nanti,”tambah Jainal optimis.

Senada, Pardin, salah seorang tokoh mudah Taliabu mengatakan mencermati peta politik di Taliabu jelang pilkada saat ini, dirinya yakin MS-SM akan menang pada pilkada Taliabu pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Kondisi ini saya tidak menjelaskan panjang lebar namun saya sangat yakin kalau MS-SM lah yang akan menang, ini berdasarkan pengalaman saya sudah ulang- ulang, saya terlibat dalam tim pemenangan jadi sudah terbaca tinggal dimaksimalkan dan ihktiar saja,”ucapnya (Ham-1)

Pos terkait