Sahril Thahir Ancam Tiadakan APBD-P 2020

  • Whatsapp
Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Maluku Utara Sahril Thahir (foto: Andre/Haliyora.com)

Sofifi, Haliyora.com

Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Maluku Utara Sahril Thahir, memastikan tidak ada perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD-P) pada Tahun 2020, apabila Pokok-pokok Pikiran Anggota DPRD tidak tercatat ataupun tidak terakomodir dalam APBD Perubahan tersebut.

Bacaan Lainnya

Sahril mengatakan, berbagai asumsi pergeseran keuangan yang terjadi, sebagaimana disampaikan Gubernur, sangat dipahami DPRD. Hal itu karena kondisi yang memprihatinkan.

Akan tetapi, pergeseran atau asumsi tersebut tidaklah kemudian menggeser hak daripada Anggota DPRD.

“Artinya, APBD Perubahan ini akan berjalan mulus, jika seluruh aspirasi rakyat yang disampaikan kepada DPRD dalam reses itu terakomodir dengan baik dalam pembahasan APBD perubahan,” tutur Shahril.

Pernyataan itu disampaikan Sahril dengan interupsi di sela-sela Sidang Paripurna Penyampaian Gubernur atas Dokumen Perubahan APBD 2020, Rabu (9/9).

Ditegaskan Sahril, usulan rakyat yang disampaikan kepada DPRD tidak sekadar tercatat di dalam dokumen APBD maupun APBD Perubahan, namun juga harus dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Maluku utara.

“Oleh karena itu, Fraksi Gerindra memastikan kalau ini tidak berjalan, maka pembahasan APBD perubahan ini akan terulang kembali seperti tahun 2017 dan 2018 dimana tidak ada APBD-Perubahan,” tandasnya.

Ketua DPD Gerindra Maluku Utara ini bahkan mengancam akan meniadakan APBD-P jika pihak eksekutif tidak mengakomodir tuntutannya.

“Sekali lagi kami minta kepada saudara Wakil Gubernur, Sekda dan TAPD, agar seluruh Pokok Pikiran DPRD harus terakomodir dengan baik, tercatat dan dilaksanakan, kalau tidak, saya pastikan APBD Perubahan tidak ada pada tahun 2020,” tegasnya. (Andre_Pm)

Pos terkait