Penjualan Mobil Toyota di Ternate Turun 20 Persen

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Sejak pandemi Covid-19 tingkat penjualan mobil di dealer Toyota Ternate menurun hingga 20 persen.

Bacaan Lainnya

Seperti disebutkan Menejer cabang Hasjrat Toyota Ternate, Erwin Hanribali kepada Haliyora.com, Rabu (26/08/2020) di kantornya.

Erwin menjelaskan, pada semester pertama tahun 2020 penjualan mobil hanya mencapai 200 unit dimasa pandemi. Bedah dengan semester pertama tahun sebelumnya sebanyak 300 unit.

”Penjualan tahun ini menurun rata-rata 20 persen dibanding tahun lalu,”terang Erwin.

Ia menjelaskan tingkat penjualan menurun lantaran tahun ini hampir semua instansi pemerintah tidak melakukan pengadaan kendaraan. Padahal selama ini pembelian mobil terbayak dari instansi pemerintah.

“Mungkin pemerintah masih lebih fokus penanganan Covid-19, sehingga pengadaan mobil dinas belum dianggap kebutuhan mendesak,”imbuh Erwin.

Berada pada situasi Wabah Covid-19 saat ini, Erwin merasa pesimis adanya peningkatan penjualan di semester kedua tahu 2020. Apalagi sampai saat ini pemda seluruh kabupaten/kota di Malut belum melakukan pengdaan mobil dinas.

“Jadi saya rasa di semester ke dua tahun ini (2020) prosentasi kenaikan penjualan mobil belum bergerak naik,”ujarnaya pesimis.

Sementara disinggung tentang jenis mobil yang banyak diminati konsumen, Erwin mengatakan jenis mobil yang laris adalah Rus, Avanza, Agya, Calia dan Hailux.

“Yang paling diminati pembeli mobil toyata ada lima jenis yang saya sebutkan itu,”pungkasnya. (Rico)

Pos terkait