BMKG Himbau Waspadai Potensi Gelombang 2,5 Sampai 4 Meter

  • Whatsapp

Halsel, Haliyora.com

Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis laporan akan terjadi Potensi gelombang yang diperkirakan bisa mencapai 2.5 sampai 4.0 meter di wilayah Perairan Obi, Perairan Kepulauan Sula dan Taliabu, Sabtu (29/8).

Bacaan Lainnya

Kepala BMKG Wilayah Kota Ternate, Propinsi Malut , Fahmi A. Bahdar mengatakan bahwa potensi terjadinya gelombang diwilayah perairan Obi, Perairan Kepulauan Sula dan Taliabu disebabkan arah dan kecepatan angin tenggara barat laut mencapai 0,4 sampai 3,0 Kilo meter perjam.

Untuk itu, Fahmi menghimbau kepada seluruh masyarakat di Propinsi Maluku Utara (Malut), khususnya yang akan bepergian menggunakan transportasi laut dan melewati wilayah yang disebutkan diatas agar berhati-hati.

Sementara di wilayah lainnya di Malut, Fahmi menyampaikan bahwa cuaca dini hari berawan, dan akan terjadi hujan lokal dengan potensi hujan sedang dan ringan pada sabtu, 29 Agustus 2020, besok.

“Suhu Udara kemungkinan cukup tinggi dengan Temparatur maksimun mencapai 23 sampai31 Celsius nanti siang hari,” tutupnya. (Riko)

Pos terkait