Kantongi Rekomendasi PDI-P, Moh. Abdu Nazar-Aziz Ajarat Siap Mendaftar Ke KPU Haltim

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Bapaslon Moh. Abdu Nazar-Aziz Ajarat resmi diusung PDI-P untuk bertarung pada pilkada serentak 9 Desember 2020 di Haltim, setelah DPP Partai moncong putih mengumumkan nama mereka bersama 58 bapaslon penerima rekomendasi seluruh Indonesi pada pengumuman tahap IV, Jum’at (28/08/2020) di Jakarta.

Bacaan Lainnya

Pengumuman tahap IV secara virtual tersebut, Bapaslon Moh. Abdu Nazar-Aziz Ajarat disebut sebagai penerima rekomendasi bernomor: 1554/IN/DPP/VII/2020. Rekomendasi tersebut ditandatangani Wakil Ketua DPP PDI-P Bambang Wuryanto dan Sekjen DPP Hasto Kristiyanto.

Untuk pilkada di Maluku Utara yang akan dilaksakan di delapan kabupaten/kota, sudah tujuh pasangan bakal calon yang mendapat rekomendasi dari DPP PDI-P yang diumumkan serentak pada tahap III lalu, dan Bapaslon Abdu Nazar-Aziz Ajarat adalah penerima rekomendasi ke delapan dan terakhir dari PDI-P.

Usai pengumuman tahap IV, Sekretaris DPD PDI-P, Asrul Rasyid Ichsan bersama sejumlah jajaran pengurus DPD PDI-P mengikuti pengumuman tahap IV secara virtual di sekretariat DPD tersebut langsung menyerahkan rekomendasi PDI-P kepada Bapaslon Moh. Abdu Nazar-Aziz Ajarat.

Dalam kesempatan tersebut, sekretaris DPD PDI-P, Asrul Rasyid Ichsan mengatakan, Rekomendasi yang diberikan PDI-P kepada Moh. Abdu Nazar dan Aziz Ajarat merupakan jawaban dari berbagai spekulasi dan rumor yang beredar di masyarakat atas siapa figur yang akan mendapat rekomendasi dari PDI-P

Katanya, rekomendasi dukungan Bapaslon di Kabupaten Haltim merupakan rekomendasi ke delapan untuk delapan bapaslon di Maluku Utara.“ Jadi ini rekomendasi ke delapan dan terakhir,”ujar Asrul.

Asrul berpesan kepada seluruh jenjang kepengurusan PID-P di seluruh kabupaten/kota se-Maluku Utara agar bersatu mengawal, berjuang dan memenangkan pasangan yang diusung Partai Moncong putih di masing-masing dapilnya.

“Hari ini adalah rekomendasi terakhir dari PDI-P kepada delapan Bapaslon di seluruh kabupaten/kota se Maluku Utara. Dengan demikian, saya berharap seluruh jajaran pengurus di setiap jenjang untuk meperjuangkan, mengawal dan memenangkan pasangan calon kita di masing-masing daerah pemilihan,”imbuh Asrul.

Sementara, usai menerima rekomendasi, bakal calon bupati Haltim, Moh. Abdu-Aziz mengucapkan terimakasi atas kepercayaan yang diberikan PDI-P. Kata dia, rekomendasi yang diterima merupakan amanah, maka ia dan pasangannya akan melaksanakan amanah tersebut sebaik-baiknya dalam bentuk upaya keras bersama rakyat Haltim untuk memenangkan Pilkada di daerah tersebut.

“Saya ucapakan terima kasih dan kami akan memperjuangkan amanah ini bersama rakyat untuk memenangkan pilkada Haltim,” tandasnya.

Diketahui, Bapaslon Moh. Abdu Nazar-Aziz Ajarat telah mengantongi dua rekomendasi dengan total empat kursi parlemen, yakni PDI-P tiga kursi dan Partai Garuda satu kursi.

Kantongi empat kursi, Bapaslon Moh. Abdu Nazar-Aziz Ajarat telah memenuhi syarat minimal empat kursi parlemen untuk mendaftar ke KPU Haltim sebagai pasangan calon bupati/wakil bupati pada pilkada 09 Desember. (Jae)

Pos terkait