Lepas Nursia, Tauhid Soleman Rangkul Jasri di Injuri Time

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Bakal Calon Walikota Ternate, Tauhid Soleman nampaknya tak mau menyerah sebelum peluit panjang berbunyi tanda permainan berakhir.

Bacaan Lainnya

Semangat mantan Sekkot Ternate itu tak pernah surut untuk memburu partai yang akan mengusungnya menjadi calon walikota Ternate pada pilkada 9 Desember 2020.

Beberapa waktu lalu, ia dipasangkan dengan Nursia Abd. Haris sebagai pasangan bakal calon. Ada beberapa partai yang disebut telah memberikan surat tugas kepada pasangan tersebut mencari partai untuk memenuhi syarat dukungan kursi parlemen minimal. Namun hingga batas waktu yang diberikan, pasangan Tauhid-Nursia belum juga memperoleh partai tambahan. Padahal, tahapan pendaftaran calon sudah diambang pintu. Tinggal menghitung hari.

Kini, Tauhid dikabarkan mengambil langkah baru. Ia disebut melepas Nursia, pasangan lamanya. Tauhid melihat sebuah celah yang memungkinkanya untuk lolos mendaftar ke KPU pada tanggal 4 September nanti.

Peluang itu ada di PKB. Partai yang dari awal menjagokan Ketua DPW, Jasri Usman, untuk maju sebagai bakal calon wakil walikota Ternate.

Tak heran, jika Tauhid rela melepas Nursia dan ingin menggandeng Jasri sebagai pasangan bakal calon wakil walikota.

Ketika dikonfirmasi Haliyora.com via whatsapp, pada Kamis Malam (27/08/2020) untuk memastikan kebenaran kabar dirinya akan berpasangan dengan Jasri Usman, Tauhid membenarkan berita itu. Bahkan dirinya mengaku sudah mengantongi SK B1 KWK dari DPP PKB.

“Benar, SK B1 KWK PKB sudah saya terima, diserahkan langsung oleh ketua Bapilu DPP PKB, Faisal Reza,”ujarnya.

Selain SK B1 KWK PKB, Tauhid juga mengaku mendapatkan SK B1 KWk DPP Nasdem yang akan menyusul.

“Kalau SK B1 KWK Nasdem sudah ada, tinggal penyerahan saja,”tandas Tauhid.

PKB sendri merupakan partai pemenang pemilu 2019 di Kota Ternate dengan meraih empat kursi parlemen. Sementara Nasdem adalah pemilik tiga kursi di DPRD Ternate. Maka, jika pasangan bakal calon Tauhid-Jasri dipatenkan oleh koalisi PKB-Nasdem, maka pasangan itu dipastikan lolos sebagai calon walikota/wakil walikota Ternate.

Itulah mengapa ketika dikonfirmasi media ini, Tauhid terkesan sangat bersemangat. Bahkan dalam percakapan whatsapp tersebut dengan tegas mengatakan, pasangan Tauhid-Jasri Usman adalah paket jadi,

“Pasangan calon walikota/wakil walikota Ternate Tahud-Jasri ini paket jadi,”sebut Tahuhid bersemangat. (Jae)

Pos terkait