Soal Uang TTP, Ini Tanggapan Pemkot Ternate

  • Whatsapp
Jusuf Sunya Sekertaris Kota Ternate (foto : Samsudin/Haliyora.com)

Ternate, Haliyora.com

Sampai sekarang Pemerintah Kota Ternate masih menunda pembayaran Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) Aparatur Sipil Negara (ASN). Sudah empat bulan yakni mulai bulan Mei-Agustus uang TTP belum dibayar, bahkan pemkot berencana memangkas hingga 40 persen.

Bacaan Lainnya

Alasan Pemkot menunda bahkan mau memangkas uang TTP dengan alasan kas daerah sangat berkurang lantaran pemasukan menipis.

Itu disampaikan Sekretaris Kota Ternate Jusuf Sunya saat dikonfirmasi Haliyora.com, pada Rabu (26/08/2020) di kantor walikota Ternate. Jusuf mengatakan sekarang ini kas daerah lagi kosong sehingga uang TTP belum bisa dibayar.

“Uang TTP itu pasti dibayar tapi sekartang ini kas Pemerintah Kota lagi kekosongan sehingga pembayarannya ditunda dulu,”ujar Jusuf.

Terkait dengan uang TTP tersebut, kata Jusuf, pemkot akan menetapkan besaran uang TTP disesuaikan kondisi keuangan Kota. Untuk itu harus ditetapkan melalui Surat Keputusan Walikota Ternate.

Katanya lagi, Surat Keputusan tersebut saat ini sudah dibuat di kabag Hukum namun belum selesai. “SK walikota tentang TTP masih dibuat di Kabag Hukum, belum sampai ke saya, jadi kita tunggu saja, soal TTP tetap di bayar,”ujar Sekot.

Diketahui, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Ternate, Taufik Jauhar saat dikonfirmasi pekan lalu mengatakan, tunggakan pembayaran uang TTP akan dibayar setelah diterbitkan SK Walikota.

Hal yang sama disampaikan Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Kita Ternate, Hartati Pora. Ketika dikonfirmasi Haliyora.com, pada Selasa (18/08/2020) lalu mengatakan SK walikota akan rampung minggu depan (minggu ini,red), tapi ternyata sampai saat ini SK walikota tentang TTP belum juga diterbitkan.

Sementara Walikota Ternate Burhan Abdulrahman belum bersedia dikonfirmasi saat ditemui di kantorya, Rabu (26/08/2020),” Nanti sebentar baru wawancara,” ujar Burhan. (Sam)

Pos terkait