PPK Ternate Selatan Serahkan Dukomen Dukungan Calon Perseorangan

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate melalui PPK Kecamatan Ternate Selatan menyerahakan dokumen dukungan bakal pasangan calon perseorangan kepada 17 PPS di aula Kantor Camat Ternate Selatan, Minggu (9/8/2020).

Bacaan Lainnya

Penyerahan dokumen itu sekaligus menandai dimulainya tahapan verifikasi faktual. Kegiatan ini dilakukan dengan protokol kesehatan disaksikan Panwascam Ternate Selatan.

Komisoner KPU Divisi teknis, melalui PPK Selatan, Ilham Mansur, dalam sambutannya menyarankan agar seluruh PPS dan PPK bersama dengan Panwascam dan jajarannya dapat bekerja sama dalam pelaksanaan verifikasi faktual.

“Mudah-mudahan dalam pelaksanaan kegiatan verfak nantinya seluruh PPK, PPS dapat bersinergi dengan Panwascam dan PPL di Kelurahan masing-masing,” imbuh Ilham, Minggu (9/8/2020).

Ilham juga meminta dukungan pemerintah kecamatan Ternate Selatan terhadap pelaksanaan kegiatan verifikasi faktual.

“Kami berharap pemerintah kecamatan dapat mendukung seluruh proses verifikasi yang dilakukan oleh PPS kami nantinya,” ujarnya Ilham kepada Haliyora.com, Minggu (9/8/2020)

Ilham menambahkan, dokumen dukungan bakal calon perseorangan (Muhdi-Gazali) di Kecamatan Ternate Selatan yang akan diverifikasi berjumlah 4.052 dukungan tersebar di 17 Kelurahan.

Sementara, untuk mendukung kegiatan verifikasi faktual ini, KPU Kota Ternate membekali petugas verfak dengan APD berupa masker, hand sanitizer dan handscoes. (Jae)

Pos terkait