Pendamping TKSK ‘Peduli’ Ananda Musakar Rakib Penderita Tumor Tulang

  • Whatsapp

Halsel, Haliyora.com

Empat pendamping tenaga kesejahteraan sosial Kecamatan (TKSK), jenguk Ananda Musakar dengan bibi Ade Ibrahim di rumah gubuk Desa Labuha Kecamatan Bacan Kabupaten Halmahera Selatan.

Bacaan Lainnya

Terkait sakit yang diderita ananda Musakar Kabir kurang lebih empat bulan ini telah ditemui dinas Kesehatan Halsel beberapa hari lalu, kini kehadiran empat pendamping Kecamatan kembali memberikan bantuan kepada Ananda Musakar Rakib yang menderita tumor tulang saat ini menunggu surat BPJS dirujuk ke RSUD Ternate untuk menjalani operasi.

Pendamping tenaga kesejahteraan sosial (TKSK) Mandioli Selatan Sarwin Hi Hakim, TKSK Kecamatan Obi Timur Santos Kurama, Bacan Timur Tengah Sahdan Hi. Yusuf dan TKSK Kayoa Selatan Nuraida Haris, menjenguk ananda Musakar.

Hal ini disampaikan Pendamping TKSK Mandioli Selatan Sarwin Hi Hakim, saat ditemui Haliyora.com Jumat (24/7) di kediamanya Desa Hidayat. Ia menuturkan, kami turut merasa peduli sehingga inisiatif kami berempat patungan balanja sembako untuk jenguk Ananda Musakar dan serahkan bantuan sembako tersebut.

Sembako terdiri dari beras, supermi, gula, buah-buahan telah kami antar di rumah gubuk yang ditempati ananda Musakar bersama Mama Ade Ibrahim, papar Sarwin.

Sarwin menceritakan, bahwa kondisi keluarga yang sampai hari ini belum juga ada kabar apalagi datang jenguk mereka, sehingga untuk kebutuhan sehari-hari masih bergantung kepada para tetangga terdekatnya.

“Kehadiran kami berempat ini, sebagai keterpangilan untuk saling merasa peduli, lewat bantuan yang kami bantu tidak seberapa, namun kami berharap sedikit meringankan beban Ibu Ade untuk menopang kebutuhan sementara waktu sambil menunggu administrasi Ananda Musakar lengkap untuk dirujuk ke RSUD Ternate, tutupnya. (Asbar)

Pos terkait