DPRD Desak Gustu Ternate Sampaikan Rincian Penggunaan Anggaran

  • Whatsapp
Muhajirin Baillusy Ketua DPRD Kota Ternate

Ternate, Haliyora.com

DPRD Kota Ternate mendesak Gugus Tugas (Gustu) percepatan penanganan Covid-19 agar segera menyampaikan rincian penggunaan anggaran penanganan wabah Covid-19.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, dalam rapat kemarin, Tim Gustu hanya menyampaikan total anggaran yang di pakai yaitu 23 Miliar, tanpa rincian anggaran yang dimintai DPRD Kota Ternate.

Ketua DPRD Kota Ternate Muhajirin Bailussy ketika di hubungi Haliyora.com, Rabu (15/7) sore, menyampaikan bahwa pihaknya sudah memberikan batas waktu kepada Tim Gustu agar secepatnya menyampaikan rincian anggaran dimaksud. Sebab pada prinsipnya, tambahnya, seluruh anggaran yang dipakai oleh Tim Gustu harus dibuka dan dipertanggungjawabkan.

“kemarin saya sudah menyampaikan kepada sekwan untuk meminta rincian anggaran yang sudah dipakai oleh Tim Gugus Tugas, waktu yang kami berikan kepada mereka, yang jelas secepatnya, karena proses penanganan ini kan masih berjalan,” tutur Muhajirin.

Dia menilai, meningkatnya angka kasus positif Covid-19 bukan hanya karena kurangnya kesadaran masyarakat, akan tetapi lebih pada kurang seriusnya Gustu dalam melakukan langkah penanganan.

“Bagi saya proses penanganan yang di lakukan oleh Tim Gugus Tugas terlalu lambat dan terkesan tidak terlalu serius, sehingga memicu angka pasien positif terus bertambah,” cecarnya.

Dia berharap Tim Gustu lebih fokus dan serius lagi dalam penanganan penyebaran Covid-19, dengan memperketat penanganannya di tempat-tempat yang ditetapkan sebagai zona merah. Selain itu, dia juga berharap adanya kesadaran masyarakat sehingga bisa membantu pemerintah dalam penanganan wabah tersebut. (sam)

Pos terkait