Lutfi Rabbo, Nakhoda Baru MPC Pemuda Pancasila Haltim

  • Whatsapp

Maba, Haliyora.com

Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Halmahera Timur menggelar Musyawarah Cabang (muscab) ke-IV periode 2020-2024 di Aula Hotel Kartika, Selasa (14/07/2020).

Bacaan Lainnya

Pada Muscab tersebut Ketua Bidang Ideologi Politik dan Pemerintahan Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Maluku Utara, Ikram Halil didampingi Ketua Bidang Organisasi, Mahdi Jasim sejumlah Pengurus Provinsi hadir mewakili MPW PP Malut

Sementara, mewakili Ketua MPW PP Malut, Santrani MS Abusama, Ketua Bidang Ideologi Politik dan Pemerintahan MPW PP Malut, Ikram Halil membuka secara resmi Muscab MPC PP ke-IV Haltim.

Dalam sambutannya, Ketua Bidang Ideologi Politik dan Pemerintahan, Ikram Halil menegaskan, hidup matinya sebuah organisasi sangat tergantung pada pimpinan atau ketuanya.

Ikram mengingatkan, siapapun yang bakal terpilih pada musyawarah untuk memimpin Pemuda Pancasila Haltim empat tahun ke depan, jangan menggiring Pemuda Pancasila pada tatanan politik yang pada akhirnya menghancurkan citra PP itu sendiri, sembari meminta Pemuda Pancasila Halmahera Timur harus menjadi mitra pemerintah untuk membangun Halmahera Timur.

“Pemuda Pancasila harus kreatif dan memberikan tawaran-tawaran konsep pembangunan haltim kedepan,” harapnya.

Seperti biasanya, salah satu agenda utama dalam Muscab ke-IV itu adalah pemilihan ketua MPC PP periode 2020-2024.

Lutfi Rabbo Ali, Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Haltim

Dan tampil sebagai calon tunggal, Lutfi Rabbo langsung ditetapkan sebagai ketua MPC Pemuda Pancasila kabupaten Halma Timur untuk masa bakti empat tahun ke depan.

Lutfi Rabbo sendiri sudah menjadi bagian dari keluarga besar Pemuda Pancasila sejak lama ditandai dengan kepemilikian Kartu Tanda Anggota (KTA) Pemuda Pancasila.

Penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) Oleh Pengurus MPW PP Malut kepada Pengurus MPC PP Haltim

Resmi menjabat Ketua MPC pemuda pancasila Haltim, mantan ketua cabang HMI Ternate itu menyatakan siap mengemban amanah dan menjalankan roda organisasi sesuai pengalaman dan niat baiknya demi membesarkan Pemuda Pancasila melalui program-program yang akan dilaksanakan.

“Sesuai amanat yang diberikan dan arahan dari MPW Pemuda Pancasila Provinsi Maluku Utara, saya siap menjalankan roda organisasi dan membesarkan nama PP. Tentunya dibantu teman-teman melaksanakan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat Haltim,”imbuh Lutfi.

Lutfi menjelaskan, program MPC Pemuda Pancasila Haltim ke depan difokuskan pada pemberdayaan masyarakat dan pemuda. Program-program di bidang ekonomi, sosial, ketenagakerjaan menjadi fokus utama.“Makanya pengembangan kualitas SDM Pemuda menjadi penting,”ujar Lutfi. (Red)

Pos terkait