Tempat Karantina Belum Dieksekusi, 165 Pasien Positif Karantina Dirumah

  • Whatsapp
Jubir Gustu Kota Ternate Muhammad Sagaf (foto : Samsudin/Haliyora.com)

Ternate, Haliyora.com

Pasien terkonfirmasi positif di Ternate bertambah 32 orang, Rabu (01/07/2020).

Bacaan Lainnya

Dengan tambahan 32 kasus ini maka angka kasus positif di Kota Ternate sudah berjumlah 397 kasus. Dari jumlah tersebut, 165 orang dikarantina di rumah masing-masing.

Hal ini disampaikan juru bicara Covid-19 Kota Ternate, Muhammad Sagaf pada konferensi pers, Rabu (01/06/2020) di eks kantor Walikota Ternate, Kelurahan Kampung Pisang, Kecamatan Ternate Tengah.

“Data terakhir pasien positif Covid yang melakukan karangtina di rumah masing-masing sebanyak 165 orang, sementara yang melakukan rapid test sebanyak 5.160 orang, 746 di antaranya reaktif,” ungkap Muhammad Sagaf.

Ratusan pasien positif Covid-19 melakukan isolasi mandiri di rumah kata Muhammad, karena Pemerintah Kota Ternate mengalami keterbatasan tempat karantina.

“Mereka masih melakukan karantina di rumah masing-masing karena keterbatasan tempat karantina,” ujarnnya.

Meski demikian, sambung Muhammad, pemerintah provinsi sudah bersedia membantu satu tempat karantina yaitu hotel Corner, akan tetapi belum ditempati.

Alasannya kata Muhammad, Pemprov Malut belum menyelesaikan administrasinya sehingga belum bisa ditempati.

“Sekalipun pihak hotel Corner sudah sepakat, tetapi sampai saat ini belum di eksekusi oleh pemerintah provinsi. Sehingga pasien belum bisa masuk, masih tetap lakukan karantina mandiri di rumah masing- masing,” tutup Muhammad Sagaf. (Sam)

Pos terkait