Bertamba 64, Kasus Positif Covid-19 Karyawan NHM Berjumlah 192 Orang

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Karyawan PT. Nusantara Hamahera Mineral (NHM) yang terpapar Virus Corona dilaporkan bertambah 64 orang hari ini. Sehingga total jumlahnya sudah di angka 192 kasus per, Kamis (02/07/2020).

Bacaan Lainnya

Ini berdasarkan data tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Maluku Utara yang diterima dari Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota hari ini, Kamis (02/07/2020).

Seperti disampaikan juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Maluku Utara, dr. Alwia Asagaf dalam keterangan pers di Sahid Hotel Ternate, Kamis malam (02/07/2020). Ia menyampaikan bahwa hari ini ada penambahan 64 orang dari Halut, penambahan kasus 64 orang itu semuanya karyawan NHM.

“Pasien terkonfirmasi positif dari Halut hari ini semuanya karyawan PT. NHM, maka sampai hari ini berdasarkan data yang kami miliki, karyawan NHM terkonfirmasi positif berjumlah 192 orang”. ujar Alwia.

Dia juga menyampaikan, pada hari ini ada satu pasien karyawan NHM juga sudah sembuh dan telah dijemput pihak perusahaan.

namun Alwia tidak menyebutkan kasus nomor berapa yang dinyatakan sembuh. Ia Hanya menyebutkan pasien positif itu sebelumnya dirawat di Hotel Sahid.

Alwia menambahkan, berdasarkan urutan jumlah kasus postif di Maluku Utara, Kabupaten Halmahera Utara berada pada peringkat kedua setelah Kota Ternate.

Sementara jumlah kasus pasien positif, karyawan PT. NHM menjadi pasien postif terbanyak di Kabupaten Halmahera Utara.(Jae)

Pos terkait