Prakiraan Cuaca BMKG Kamis, 18 Juni 2020

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Badan Meteorologi Klimatologi dan Grofisika (BMKG) memprediksi di Kota Ternate dan Maluku Utara pada Umumnya Cerah berawan dan potensi hujan sedang-lebat di sertai petir sejak Pagi hingga Malam hari.

Bacaan Lainnya

Prakirawan BMKG Kota Ternate, Satria Krida Nugraha mengatakan Prakiraan Cuaca Wilayah Maluku Utara dan sekitarnya esok hari, Kamis, (18/06/2020) di pagi hari umumnya cerah berawan di seluruh wilayah Maluku Utara.

Pengecualian siang dan sore hari umumnya di wilayah Tobelo Barat, Kao, Ibu Utara, Ibu Selatan, Loloda, Maba Utara, Maba, Maba Selatan dan Patani Utara terjadi hujan lokal dengan potensi hujan sedang – lebat disertai petir, Kata Satria kepada Haliyora.com, melalui keterangan tertulis. Rabu (17/6/2020).

Sementara di wilayah Tobelo,Ternate,Tidore, Pulau Obi, Sanana dan Taliabu untuk malam hari umumnya berawan dengan potensi hujan lokal.

Untuk di wilayah Perairan Kep. Sula bagian Utara dan Selatan akan terjadi gelombang tinggi mencapai 1.25 sampai 2.5 meter, olehnya itu kami minta agar tetap waspada.

Satria mengingatkan, biasanya hujan lebat memiliki potensi ke tinggi gelombang.

“ketika ada peningkatan curah hujan disertai angin kencang biasanya akan di sertai gelombang yang cukup tinggi juga. Jadi gelombangnya akan naik secara tiba-tiba yang tadinya teduh lebih tinggi lagi bisa dua kali lipat, jadi kami himbau agar tetap waspada,”imbuhnya. (Riko)

Pos terkait