Perkiraan Cuaca Besok, Gelombang Setinggi 1.25 sampai 2.5 meter Berpotensi Terjadi di Peraiaran Selatan Sula dan Taliabu

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Ternate memprediksi pada, Selasa (21/7/2020) cuaca di wilayah Kota Ternate dan sekitarnya cerah berawan dengan potensi hujan lokal.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan prakirawan BMKG Kota Ternate, Satria Krida Nugraha kepada Haliyora.com, melalui keterangan Tertulis, Selasa 21 Juli 2020.

Satria mengatakan, selain Ternate, pada pagi hari umumnya cerah berawan dengan potensi hujan lokal juga terjadi di wilayah Sanana.

Pengecualian siang dan sore hari umumnya cerah berawan dengan potensi hujan lokal di wilayah Morotai, Tobelo, Tidore, Sofifi, dan Maba.

“Sejak pagi hingga sore, wilayah Sanana, Morotai, Tobelo, Tidore, Sofifi dan Maba Cerah berawan sebelum berangsur berawan memasuki malam hari,”ujar Satria dalam keterangannya.

Ia menambahkan, pada malam hari umumnya cerah berawan di sebagian besar wilayah Maluku Utara.

Sedangkan, suhu udara diperkirakan cukup tinggi dengan temparatur maksimun 23 sampai 32 celsius pada siang hari.

Satria menghimbau agar masyarakat di Sanana dan Taliabu untuk waspada ketika hendak melaut, mengingat di sebelah selatan Perairan Kepulauan Sula dan Taliabu berpotensi terjadi gelombang tinggi signifikan antara 1.25 sampai 2.5 meter. (Riko)

Pos terkait