Lagi, Satu Pasien PDP Asal Haltim Dirujuk ke RSUD Chasan Boesoirie

  • Whatsapp
Jubir Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku Utara (foto: Andri Sudin/Haliyora.com)

Ternate, Haliyora.com

RSUD Chasan Boesoirie Ternate kembali menerima satu pasien rujukan asal Halmarera Timur. “Pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki dengan usia 46 tahun, status Pasien Dalam Pengawasan (PDP),” kata Juru Bicara Gugas Malut, dr Alwia Assagaf ketika dikonfirmasi Haliyora.com via layanan aplikasi whatsapp, Senin (08/06/2020).

Bacaan Lainnya

Katanya, pasien ini punya riwayat tracking kontak dengan pasien positif 175 asal Haltim yang meninggal pada 2 Juni 2020. Pasien tersebut, lanjut Alwia, saat dirapid test hasilnya non reaktif, akan tetapi kontak erat dengan pasien positif dan saat ini punya gejala yang mengarah ke covid-19 makanya ditetapkan PDP.

Pasien tersebut lanjut Alwia, dirujuk dan tiba di Ternate pukul 04.00 dinihari WIT, langsung dijemput dan dibawa ke RSUD Chasan Boesorie Ternate.

“Tiba semalam. Dijemput petugas karantina wilayah dengan mengunakan ambulans langsung dibawa ke RSUD Chasan Boesoirie,” ungkap Alwia

Sebelumnya, Sabtu (06/06/2020), satu pasien asal halmahera Timur juga dirujuk ke RSUD Chasan Boesoirie. Pasien berjenis kelamin laki-laki dengan usia 30 tahun itu dikabarkan sempat dirawat di RSU Maba kemudian akhirnya dirujuk ke Ternate. (Asbar)

Pos terkait