Dua Hari New Normal, Warga Kota Ternate ‘Santai’ Tak Pakai Masker di Area Publik

  • Whatsapp
Warga Tak Pakai Masker Santai di Area Publik (foto : Riko/Haliyora.com

Ternate, Haliyora.com

Suasana hari kedua New Normal di Kota Ternate pada sejumlah pusat perdagangan mulai ketat ditegakan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Pusat-pusat perbelanjaan seperti di Hypermart, pasar Higienis, Jati Land Mall, Muara Mall dan Dua Sekawan serta Pelabuhan Semut ditempatkan pos penjagaan/pengawasan oleh Gugus Tugas.

Pantauan Haliyora.com di tempat-tempat tersebut, pada Sabtu (06/06/2020) terpantau sejumlah pengunjung melakukan pemeriksan suhu tubuh sebelum masuk berbelanja. Pengunjung juga tidak diizinkn masuk kalau tidak memakai masker. Tempat cuci tangan juga disiapkan petugas.

Sementara itu, di taman Kota dan taman Nukila terlihat puluhan warga duduk santai, sebagian memakai masker sebagian lagi tidak.

Pengendara Motor di Lampu Merah Takoma tidak menggunakan masker

Hal yang sama terpantau di Lampu Merah Takoma. Sebagian Pangendara motor maupun mobil juga tidak memakai masker.

Petugas dari kepolisian dan Gugus Tugas Covid-19 tak henti-hentinya mempringatkan dan menghimbau warga untuk memakai masker.

Warga Tak Pakai Masker Santai di Area Publik

“Kita masih melakukan himbauan-himbauan dan peringatan. Besok-besok mungkin disertai sanksi bagi warga yang tidak menggunakan masker, baik yang berkendaraan dan terutama di pusat-pusat perbelanjaan. Pokoknya, warga harus dibiasakan disiplin menerapkan protokol kesehatan di New Normal ini. Semoga ekonomi masyarakat dapat berjalan, penyebaran Covid-19 juga dapat dikendalikan,”imbuh salah satu petugas Covid-19 yang tak bersedia dipublis namanya. (Rico)

Pos terkait