4 Juni Aktivitas Sekolah Dimulai Lagi ? Ini Kata Kadis Pendidikan

  • Whatsapp
Kelapa Dinas Pendidikan Kota Ternate, Ibrahim Muhammad. (Foto: Haliyora.com/Samsudin Latif)

Ternate, Haliyora.com

Masa liburan Sekolah utamanya SD, SMP dan SMA/sederajat dijadwalkan selesai dan memulai masuk tahun ajaran baru pada 4 Juni 2020. Namun, melihat situasi perkembangan terakhir pandemi covid-19 yang belum juga mereda, sepertinya “masa liburan” akan terus dilanjutkan.

Bacaan Lainnya

Kelapa Dinas (Kadis) Pendidikan Nasional (Diknas) Kota Ternate, Ibrahim Muhammad mengatakan, pihaknya masih akan mengkaji edaran yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Yang jelas belum pasti (masuk sekolah per 4 Juni). Selain edaran Menteri, kita juga harus melihat rujukan Pemerintah Kota Ternate,” katanya saat diwawancarai Haliyora.com di kantor Walikota Ternate, Jumat (29/05/2020).

Karena masih memakai rujukan Pemerintah, apabila proses penanganan covid-19 masih panjang, maka belum dipastikan masuk sekolah 4 Juni 2020. “Dan apabila kita masuk sekolah, kita akan desain satu ruangan hanya 14 siswa dari sebelumnya 28 siswa. Maka akan di bagi dua. Dan itu tidak lebih,” tuturnya.

Hal itu dilakukan, imbuhnya, demi mencegah proses penyebaran covid-19. Termasuk kebijakan memotong durasi belajar siswa. “Itu juga masih ada di dalam pikiran kita. Nanti kita juga melihat dan melakukan diskusi dengan teman-teman di Dinas Pendidikan,” tutupnya. (Sam)

Pos terkait