4 Warga Halsel Dinyatakan Positif Corona

  • Whatsapp
ilustrasi vaksin covid-19 (foto: istimewa/google.com)

Labuha, Haliyora.com

Empat warga dinyatakan positif Corona setelah diterimanya hasil Swab tes dari Laboratorium Makassar oleh Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Selasa (26/5).

Bacaan Lainnya

Sekretatis Satgas Covid 19 Halsel Daud Djubedi saat diwawancarai via telephon seluler mengatakan bahwa empat orang yang dinyatakan Positif adalah 14 orang yang diketahui melakukan kontak langsung dengan Pasien Positif dan telah meninggal di Desa Bajo Kecamatan Kayoa beberapa pekan kemarin. 14 warga tersebut saat ini masih dikarantina di Rusunawa Desa Panamboang Kecamatan Bacan Selatan. “kita lakukan swab ke 14 orang dan hasilnya yang keluar empat orang positif, sedangkan yang lain negatif,” ungkapnya.

Namun Daud mengaku hingga sore tadi, selasa (26/5), pukul 17.00. Wit, pihaknya belum melakukan tindakan isolasi ke-empat orang tersebut. karena belum adanya rilis nama-nama empat orang yang dinyatakan positif dari Satgas Covid Provinsi Malut. “jadi kita belum tahu dari 14 orang itu siapa-siapa ke empat yang dinyatakan positif itu,” akunya.

Lanjut Daud, setelah mendapatkan rilis nama-nama dari satgas Covid19 Prov Malut baru akan dilakukan penanganan kepada empat orang tersebut. Mereka yang dinyatakan positif tersebut akan di isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuha di Desa Marabose. “setelah terima rilis nama-nama empat pasien yang positif itu dari provinsi baru akan kita lakukan tindakan isolasi,”pungkasnya. (liken)

Pos terkait