Positif Covid-19 di Malut jadi 107, Sembuh sudah 14 Orang

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara (Malut), kembali merilis data perkembangan covid-19 per 25 Mei 2020. Dalam konfrensi pers yang berlangsung di Sahid Bela Hotel Ternate, Senin (25/05/2020), disebutkan jika jumlah terkonfirmasi positif bertambah tujuh orang hingga totalnya menjadi 107.

Bacaan Lainnya

Untuk kasus terkonfirmasi positif berdasarkan pemeriksaan VCR dari laboratorium BPKPP Manado yang sebelumnya yang telah dikirimkan sebanyak 12 spesimen untuk didiagnosa, serta hasil pemeriksaan melalui tes cepat molekuler (TCM) di RSUD Chasan Boesoeri sebanyak tiga spesimen, dan dua follow up hasil pengobatan.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, terkonfirmasi positif sebanyak tujuh semua berasal dari kota Ternate. “Selanjutnya kasus baru ini disebut 101 orang sampai 107,” kata juru bicara Gugus Tugas Malut, dr Alwia Assagaf.

Disampaikan kabar baik jika jumlah pasien yang dinyatakan sembuh bertambah dua orang yakni pasien 03 berinisila FA asal Kota Tidore Kepulauan (Tikep) dan pasien 17 berinisial B asal Kota Ternate. “Hingga total yang dinyatakan sembuh menjadi 14 orang,” tutur Alwia. (Riko)

Pos terkait