Karantina Rumah (hanya) Berlaku di Kelurahan Akehuda

  • Whatsapp
Kepala Bidang Operasi Tim Gugus Tugas Kota Ternate, M. Arif Gani (foto: Samsudin/Haliyora.com)

Ternate, Haliyora.com

Pemerintah Kota Ternate menerapkan skema karantina mandiri di rumah bagi pasien yang reaktif covid-19. Namun karantina mandiri hanya berlaku bagi warga Kelurahan Akehuda yang reaktif saat rapid test. Hal ini di sampaikan Kepala Bidang Operasi Tim Gugus Tugas Kota Ternate, M Arif Gani pada Haliyora.com di kantor Walikota, Kamis (21/5/2020).

Bacaan Lainnya

“Karantina di rumah ini khusus pasien warga Kelurahan Akehuda yang saat melakukan rapid tes hasilnya reaktif di rumah masing-masing,” ujar Arif.

Mereka, kata dia, akan menjalani karantina selama tujuh hari di rumah. Selama masa karantina, tim medis dari Gugus Tugas kota Ternate akan melakukan pengawasan setiap hari, melakukan pemeriksaan kesehatan, serta memberikan vitamin.

“Yang jelas program hanya berlaku di Akehuda. (Kelurahan) yang lain belum di berlakukan,” tandas Arif.

Hal yang sama disampaikan Kadis Kesehatan Kota Ternate, Nurbaity Radjabessy. Ketika dikonfirmasi Haliyora.com di kantor walikota Ternate, Nurbaity menjelaskan program karantina rumah sementara diberlakukan di Akehuda lantaran memiliki jumlah pasien positif terbanyak. “Sedangkan untuk pasien hasil reaktif dari luar Kelurahan Akehuda tetap dikarantina di Hotel Dragon,” papasnya. (Sam)

Pos terkait