Terkait Biaya Sewa Hotel Vellya, Ini Penjelasan Tim Gustu Ternate

  • Whatsapp
Hotel Vellya Tempat Karantina Pasien Covid-19 (foto: istimewa/google.com)

Ternate, Haliyora.com

Salah satu tempat yang digunakan Tim Gugus Tugas kota Ternate untuk dijadikan tempat karantina pasien Covid-19 adalah Hotel Vellya, Ternate.

Bacaan Lainnya

Pemerintah Kota Ternate tentu harus mengeluarkan anggaran untuk sewa hotel. Disebutkan, pihak menejmen hotel dan Gugus Tugas sepakati harga per kamar Rp 250.000/hari selama 3 bulan.

Kapasitas Hotel Vellya sebanyak 29 kamar yang kesemuanya dipakai Pemkot.

Hal tersebut disampaikan ketua bidang operasional Gugus Tugas Covid-19 Kota Ternate, Mochammad Arif Abdul Gani, saat di wawancarai Haliyora.com di kantor Walikota Rabu (13/5/2020).

“Di Hotel Vellya itu ada perjanjian sewanya antara Tim Gugus Tugas dan Menejer Hotel. Perjanjian sewanya itu per kamar yang dikasih sama kita sebesar Rp 250.000 per hari selama 3 bulan. Kita pakai sebanyak 29 kamar, yang sudah terisi sebanyak 20 kamar,” jelas Arif.

Dari keterangan Ketua Bidang Operasional Gugus Tugas Covid-19, Kota Ternate M. Arif tersebut, maka jika ditotalkan, uang sewa Hotel Vellya Ternate sebebsar Rp 652.500.000.

Lebih lanjut M. Arif, menyampaikan, pemakaian hotel tersebut dalam kesepakatan pertama selama 3 bulan sampai pada penanganan darurat berakhir. Hanya saja kita tidak bisa prediksi virus Covid-19 ini berakhir kapan.

“Kalau pasien yang sudah sembuh kita akan kembalikan kepada keluarga. Sedangkan pasien yang belum sembuh kita dari Tim Gugus Tugas akan melakukan karantina lagi, supaya pasien itu jangan sampai keberadaannya mengganggu masyarakat. Hotel tersebut kita pakai juga untuk Tim medis dan non medis,” tutup Arif. (Sam)

Pos terkait