Ketua DPRD Malut Salurkan Sembako pada 300 KK di Halsel

  • Whatsapp
Kuntu Daut Ketua DPRD Provinsi Malut bagi-bagi Sembako (foto: Andre/Haliyora.com)

Ternate, Haliyora.com

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara saat ini memasuki masa reses, terhitung sejak tanggal 8-21 Mei 2020.

Bacaan Lainnya

Karena dalam situasi pandemi Covid-19, maka reses kali ini dilakukan bukan dengan gelar pertemuan, melainkan diganti dengan pembagian sembako.

Cara ini dilakukan, menurut Ketua DPRD Kuntu Daud, merupakan pola baru reses. Pola ini dilakukan demi menghindari pertemuan dengan melibakan banyak orang dan menjaga jarak sesuai protokol kesehatan.

Selain itu, pengalihan anggaran reses dalam bentuk paket sembako dimaksudkan agar membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Seperti diketahi, 45 anggota DPRD Malut masing-masing diberikan paket sembako berupa 300 sak beras, gula pasir, minyak goreng dan lain-lain untuk dibagikan kepada konstituen mereka.

Kuntu Daut sendiri, setelah mengambil jatahnya, langsung tancap gas. Lelaki tampak berkumis itu kini sudah turun langsung ke tiga kecamatan di Dapil IV Kabupaten Halmahera Selatan.

Sebanyak 300 paket Sembako ia bagikan kepada Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Bacan, Bacan, Timur dan Bacan Selatan. Itu ia lakukan hanya dalam waktu dua hari. Padahal, waktu reses masih panjang, yakni hingga tanggal 21 Mei 2020 mendatang.

“Dampak wabah Covid-19 bukan hanya terhadap kesehatan, tapi juga terhadap ekonomi masyarakat, dan itu kita semua rasakan. Makanya, tidak harus memerlukan waktu lama untuk membantu warga kita yang terdampak. Kita harus cepat turun membantu agar masyarakat dapat memanfaatkan bantuan itu,” tutur Kuntu kepada Haliyora.com, Senin (11/05/2020). (Andre)

Pos terkait