Dibantu APD, Kepala Ruang Paru RSUD: “Ini Baru Pertamakali”

  • Whatsapp
Pengurus Partai PDI-Perjuangan Memberikan Alat Pelindung Diri (APD) di Ruang Paru-paru RSUD Chasan Boesoirie (foto: Asbar/Haliyora.com)

Ternate, Haliyora.com

Dalam menghadapi pandemi Covid-19, keberadaan petugas medis atau kesehatan tentunya sangat rawan terjangkit wabah virus berbahaya itu. Buktinya, banyak petugas medis yang dilaporkan terjangkit bahkan meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

Sadar akan pentingnya Alat Pelindung Diri (APD) selama bertugas, para tenaga medis di RSUD Chasan Boesoeri sangat berterima kasih atas bantuan yang diterima dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Maluku Utara.

Sebelumnya telah diberitakan, sebanyak 32 APD diserahkan Wakil Ketua Bidang Kaderisasi Salim Taib yang didampingi Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Irfan Hasanudin di ruang paru RSUD Chasan Boesoerie, Jum’at (08/05/2020).

“Sejauh ini, khusus di ruang paru dengan 12 petugasnya baru pertama terima bantuan APD. Belum ada bantuan dari pihak lain selain diberikan oleh PDIP. Tentunya bantuan ini sangat membantu aktifitas melayani pasien,” kata Kepala Ruang Paru, Farida pada Haliyora.com.

Dikatakannya, selama pandemi Covid-19, petugas ruang paru hanya menggunakan masker, hand sanitizer (pembersih tangan) dan helm. Di ruang paru sendiri saat ini terdapat enam pasien yang sedang dirawat.

“12 petugas ruang paru sering khawatir apabila tidak menggunakan APD karena adanya ada OTG. Apalagi sudah ada transmisi lokal,” tuturnya. 

Secara khusus, Farida memberika apresiasi bagi PDIP yang telah memberikan bantuannya tersebut. “Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian PDIP terhadap petugas kesehatan. APD ini akan sangat membantu pekerjaan kami dengan maksimal,” tuntas Farida.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi DPD PDI-P, Salim Taib mengatakan, APD yang diserahkan itu adalah bagian dari program bantuan APD kepada tenaga medis di Rumah Sakit Chasan Boesoeri dan sejumlah kelurahan dan Puskesmas di Kota Ternate termasuk juga di Kota Tidore Kepulauan. (Asbar)

Pos terkait