Pasien Positif Covid-19 Bertambah, Ini Pesan Gustu Ternate

  • Whatsapp
Ilustrasi sampel spesimen pasien covid-19.

Ternate, Haliyora.com

Jumlah pasien positif Covid-19 terus saja bertambah. Terbaru berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas (Gustu) Penanggulangan Covid-19 Provinsi Maluku Utara (Malut) sudah meningkat ada penambahan 9 pasien positif, yang menjadikan jumlah terkonfirmasi positif di Malut menjadi 50 orang.

Bacaan Lainnya

Atas peningkatan jumlah tersebut, dibutuhkan konsistensi dan ketaatan masyarakat agar virus Korona Covid-19 ini tidak terus menyebar. Hal inilah yang menjadi himbauan dari pemerintah, khususnya Gustu Penanggulangan Covid-19 Kota Ternate.

Melalui juru bicaranya, Anas Konoras, via layanan pesan whatsapp pada Haliyora.com, Minggu (03/05/2020) malam, meminta agar menyampaikan agar bersama terus melaksanakan anjuran pemerintah tentang pelaksanaan protokol penangan Covid-19.

“Hal yang ingin saya tambahkan, peningkatan jumlah yang tidak kita harapkan ini, sejatinya bisa menggugah kesadaran kita bersama untuk terus melaksanakan anjuran pemerintah tentang pelaksanaan protokol penangan Covid-19 yg intens disosialisasikan. Demikian atas perhatian saya sampaikan terima kasih,” demikian bunyi pesan singkat tersebut.

Pemerintah sendiri, baik dari pusat hingga daerah, terus mensosialisasikan pentingnya social dan physical distancing pada warga untuk menghambat penyebaran virus tersebut. Meski demikian, di tengah peningkatan ini, kabar gembira juga muncul dengan kesembuhan para pasien yang secara khusus di Malut sudah mencapai lima orang. Sedangkan angka kematian masih nihil atau tidak ada. (red)

Pos terkait