Waspada, 9 Pasien Positif Corona di Ternate Ada Transmisi Lokal

  • Whatsapp
ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Maluku Utara, dr. Alwia Assagaf (foto: Andre/Haliyora.com)

Ternate, Haliyora.com

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Propinsi Maluku Utara kembali mengumumkan perkembangan kasus Covid-19 melalui Konferensi pers pada Minggu, 3 Mei 2020.

Bacaan Lainnya

Bertempat di Posko Gugus tugas hotel Sahid Bela Ternate, juru bicara Tim Gugus Tugas dr. Alwia Assagaf menyampaikan, berdasarkan hasil lab spesimen dari BBLK Makassar, telah dikirim sebanyak 16 spesimen dimana 15 spesimen baru dan 1 spesimen follow up hasil pengobatan, hasilnya positif berjumlah 9 orang dan negatif 6 orang.

Saat ini ke 9 orang tersebut keberadaan 7 orang diisolasi di Hotel Veliya dan 2 lainnya di RSUD Chasan Boesorie.

Dengan adanya penambahan pasien terkonfirmasi positif sebanyak 9 orang ini lanjut Alwia, maka jumlah total kasus pasien terkonfirmasi positif di Kota Ternate berjumlah 29 orang.

Alwia menjelaskan, 9 kasus di Ternate 2 orang berada di RSUD sementara yang lainnya berada di hotel velya, kemudian mereka ini merupakan hasil tracking kontak.

Kata dia, memang disinyalir ada transmisi lokal, “tetapi kami perlu ke hati-hatian dalam menentukan kasus yang mana yang transmisi lokal sehingga nanti kita umumkan lagi besok untuk kepastian transmisi lokal. tetapi sepertinya ada transmisi lokal,” Ucap Alwia. (Andre)

Pos terkait