Kota Ternate Dominasi Pasien Positif Corona dengan 20 Pasien

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Kota Ternate merupakan pintu masuk utama ke Wilayah Provinsi Maluku Utara. Hampir semua akses masuk ke 10 kabupaten/kota se-Maluku Utara dipastikan melalui Ternate.

Bacaan Lainnya

Tak heran jika dalam situasi pandemi Covid-19, Kota Ternate disebut termasuk salah satu daerah yang rawan terhadap penyebaran virus mematikan itu. Potensi penyebaran virus corona ke kabupaten/kota yang lain juga berawal dari Ternate.

Itu disebabkan, karena semua orang dan/atau penumpang dari luar, terutama dari daerah terdampak corona yang masuk ke Maluku Utara lebih dulu mampir di Kota Ternate. Sementara virus corona disebut menyebar dari orang ke orang.

Itulah mengapa Kota Ternate sampai saat ini masih mendominasi jumlah kasus pasien terkonfirmasi positif corona dengan jumlah 20 pasien.

Data terakhir per Kamis (30/04/2020) dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Utara tercatat, jumlah kasus pasien terkonfirmasi positif Corona di Ternate sebanyak 20 orang, menyusul Kota Tidora Kepulauan 12 orang, di belakangnya ada Halut 3 orang, Halsel 1 orang, Halbar 1 orang, dan yang terbaru Pulau Morota 4 orang. (Andre)

Pos terkait