Cegah Covid-19, Danrem 152 Babullah Himbau Masyarakat Tetap Jaga Jarak

  • Whatsapp

TERNATE, HALIYORA.COM,- Dan Rem 152 Babulah perintahkan seluruh jajaran Kodim di seluruh kabupaten/kota menyusun langkah-langkah aksi untuk mengatasi penyebaran Covid-19 di daerah masing-masing.

“Saya sudah perintahkan kepada kordinator-kordinator di seluruh kabupaten/kota untuk menyusun rencana aksi yang nantinya dilaksanakan kedepan, tetap menyesuaikan dengan keputusan pusat dan peraturan yang berlaku”, ujar Danrem 152 Babullah, Letko. Inf. Endro Satoto, kepada Haliyora.com, Jum’at (03/04/2020) di Shahid Bela Hotel, Ternate.

Bacaan Lainnya

Katanya, demi mengatasi pandemic Covid-19, TNI-AD dibawah kendali Komandan Korem (Dan Rem) 152 Babullah terus mengambil peran melakukan pengawasan serta kegiatan-kegiatan di seluruh kabupaten/kota se- Maluku Utara.

”Sebetulnya saat ini sudah berjalan dengan baik di kota maupun kabupaten, namun perlu direncanakan dan disusun langkah-langkah aksi untuk dilakukan ke depan sesuai perkembangan situasi”, terangnya.

Danrem 152 Babullah yang juga sebagai wakil ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara itu selalu mengingatkan jajarannya, terutama kepada masyarakat agar sedapat mungkin menghindari kontak fisik/jaga jarak (fiisical distancing).

Meski begitu, menurut Danrem, penerapan fisikal distancing (jaga jarak) adalah untuk membatasi aktifitas masyarakat yang mengundang keramaian, pertemuan maupun perkumpulan banyak orang. Fisikal distancing tidak diberlakukan secara ketat pada pusat-pusat ekonomi seperti pasar. Hanya saja harus ditata sehingga ada jarak antara pembeli dan penjual.

“Yang kita batasi itu pertemuan atau perkumpulan manusia dan manusia. perekonomian tetap berjalan, mobilisasi logistik tetap berjalan. Tempat rekreasi kita tutup, tetapi tempat ekonomi masyarakat tidak kita tutup, cuma kita atur, seperti pasar kita atur jaraknya pembeli dan penjual untuk menghindari Covid-19 ini”,Tutupnya. (Andre)

Pos terkait