PDIP Ajak Jajaki Koalisi, PKB: “Tara Merah Tara Asyik”

  • Whatsapp

Labuha, Haliyora.com

Sikap Dewan Pimpinan Cabang (DCP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) yang melakukan upaya lobi dan komunikasi politik menjelang tahapan pencalonan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) setempat, mendapat sambutan positif dari parpol koalisi pengusung bakal calon Usman Sidik dan Ali Basam Kasuba.

Bacaan Lainnya

Salah satu yang dilakukan pengurus DPC PDIP Halsel adalah mengundang partai koalisi bakal calon bupati dan wakil bupati Usman Sidik dan Ali Basam Kasuba dalam kegiatan lobi politik menjelang Pilkada 2020.

Dalam kegiatan lobi partai koalisi yang dilaksanakan di Fatimah Kafe Desa Tomori Kecamatan Bacan, ketua Dewan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Halsel, Muslim mengaku, PDIP adalah kekuatan penentu dalam Pilbup Halsel 2020. Untuk itu dirinya sangat senang untuk hadir dalam lobi politik yang diselenggarakan secara terbuka disertai  konferensi pers ini.

Tara merah tara Asyik (tidak merah, tidak asyik). Kira-kira begitu kalimat yang pas untuk mengharapkan hadirnya PDI Perjuangan di tubuh koalisi Usman-Basam,” ujar Muslim.

Pernyataan Muslim juga didukung ketua PSI Halsel Adnan dan perwakilan DPD PKS Halsel Humain Kiat yang mengaku pentingnya keberadaan partai berlambang banteng moncong putih itu dalam koalisi Usman-Basam pada Pilbup Halsel 2020 nanti.

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Halsel, Bunyamin Daud menjelaskan kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi DPP PDIP perihal Lobi politik bagi daerah yang belum memenuhi ambang batas pencalonan Pilkada.

“Ini instruksi DPP jadi kita undang partai Koalisi Usman Basam. Tapi sebelum itu kita sudah melakukan Lobi dengan beberapa partai tapi tertutup,” kata Bunyamin saat konferensi pers usai kegiatan itu, (06/03/2020) malam.

Ditegaskan Bunyamin, pertemuan itu bukan penyerahan SK PDIP kepada Usman-Basam, akan tetapi haya sebatas lobi politik. Karena untuk SK dukungan pada Pilbup nanti, pihaknya masih menunggu secara nasional pada akhir Maret 2020.

Sementara, Ketua Bapilu DPC PDIP Halsel La Jamra Hi Zakaria menjelaskan, lobi politik yang dilakukan dengan Partai PKB, PSI dan PKS yang tergabung dalam koalisi Usman-Basam sengaja dilakukan secara terbuka.

“Hal ini karena ada kesamaan visi dalam Pemilukada di 2020 nanti. Semoga pertemuan malam ini menghasilkan sesuatu yang baik kedepan, karena di koalisi ini ada kesamaan visi,” tutur La Jamra. (liken)

Pos terkait