421 Pengawas TPS Wajib Rapit Tes

Ternate, Haliyora

Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) kota Ternate mewajibkan 421  Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di delapan kecamatan melakukan rapid test.

Bacaan Lainnya

Rencannya, rapit tes untuk 421 PTPS itu dilaksanakan pada, Jum’at (27/11/2020) di Leb Kesda Dinas Kesehatan Kota Ternate mulai pukul 08.30 hingga sore hari.
  
Hal ini diungkapkan Sekretaris Bawaslu Kota Ternate, Abdul Hamdi Al-Idrus saat di konfirmasi via telepon, Kamis (26/11/2020). 

“Rapid tes ini dilayani oleh lab Kesda Dinas Kesehatan kota Ternate mulai pukul 08:30 sampai sore hari, jadi diwajibkan kepada seluruh pengawas TPS di delapan kecamatan untuk melakukan rapid tes. Kita sudah instruksikan agar setiap pengawas wajib hadir untuk mengikuti rapid,” ujarnya.

Abdul Hamid menjelaskan, rapid tes ini dilakukan dua tahap, apabila hasil rapid tes pertama sudah keluar dan ada yang hasilnya reaktif maka akan dilakukan rapid tes tahap ke dua. 

“Kalau pada tanggal 9 Desember masih ada pengawas yang reaktif maka harus di karantinakan. Artinya yang bersangkutan tidak bisa melaksanakan tugasnya. Nanti kita akan komunikasikan dengan pimpinan, apakah yang bersangkutan digantikan sementra oleh petugas lain atau diganti secara permanen,” pungkasnya. (Ecal-1)

Pos terkait