Kapolda Malut Lantik 205 Bintara Polri

  • Whatsapp

TERNATE, Haliyora.com
Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H. M.Hum, memimpin upacara penutupan pendidikan, pelantikan, dan pengambilan sumpah Bintara Polri. T.A. 2019/2020 SPN Polda Maluku Utara, Sofifi, Senin (2/3/2020)

Turut hadir dalam kegiatan adalah Gubernur Maluku Utara, Wakapolda Malut, Wagub Malut, Pejabat Utama Polda Malut, Kapolres Jajaran Polda Malut, Mewakili Danrem 152/Babullah, Kepala Basarnas Malut, Mewakili Danlanal Ternate, Mewakili KA BNNP Malut/Kabag Umum, Mewakili Kabinda Malut, Dandim 1505 Tidore, Sultan Tidore, Walikota Tidore, Bupati Haltim, Wakil Walikota Ternate, Danramil Sofifi, Perwakilan Bea Cukai, Danton Kipan D, Sekretaris KNPI Malut, Perwakilan Dinas PMD Malut, Orang Tua Siswa SPN Polda Malut, Dan Seluruh Tamu Undangan.

Bacaan Lainnya

Kapolda Maluku Utara dalam membacakan Sambutan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi. Drs. Idham Azis, M.Si. Mengucapkan Selamat kepada 8.867 Bintara Remaja, Terdiri dari 8.468 Polisi Laki-laki dan 399 Polisi Wanita yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan pembentukan Bintara Polri dan Berhak Menyandang Pangkat Brigadir Dua Polisi (Bripda).

” Lebih lanjut, Keberhasilan dalam Menyelesaikan Pendidikan merupakan Anugrah Allah Swt, yang harus senantiasa disyukuri serta tidak terlepas dari doa dan dukungan Orang tua.”

Mengakhiri Sambutannya, Kapolda Malut membacakan Sambutan Kapolri yang dalam penyampaiannya menyatakan, Penutupan pendidikan ini bukan merupakan Akhir dari Perjuangan melainkan awal dari pengabdian nyata sebagai insan Bhayangkara.

Oleh Karena itu, sebagai Bintara Remaja harus mampu menunjukkan Kinerja Secara Optimal dan Persiapkan Diri dengan Baik, Tanamkan Disiplin, Tekad yang Kuat serta Implementasi pengetahuan dan Keterampilan demi Keberhasilan Pelaksanaan Tugas.(tutupnya).

Untuk keseluruhan Siswa SPN Polda Maluku Utara yang dilantik Menjadi Anggota Polri Sebanyak 205 Orang. Dengan Pendidikan yang ditempuh selama 7 Bulan Terhitung Mulai tanggal 06 Agustus 2019 sampai dengan 02 Maret 2020.(Ata)

Pos terkait