Fraksi Nasdem DPRD Kota Ternate Dorong Perbaikan Kualitas PAUD

  • Whatsapp

TERNATE, HALIYORA.COM

 

Bacaan Lainnya

Kualitas pendidikan anak usia dini (PAUD) menjadi perhatian Fraksi Partai Nasional Demokrat (NASDEM).

Partai besutan Surya Paloh itu melalui wakilnya di DPRD Kota Ternate memandang penting untuk mendorong perbaikan kualitas pendidikan anak usia dini ( PAUD ) di Kota Ternate.

Hal itu di sampaikan Fraksi Nasdem lewat riliesnya kepada Haliyora.com pada, Selasa, (04/02/2020).

Dalam rilisnya, Fraksi Nasdem menyebutkan akan mendorong dinas pendidikan untu melakukan perbaikan berbagai hal guna meningkatkan mutu dan kualitas PAUD antara lain;
Peningkatan kualitas Guru PAUD swasta maupun negeri, termasuk
memperhatikan honor Guru PAUD swasta Non PNS yang berjumlah 106 orang.

Selain itu, Fraksi Nasdem juga meminta dinas terkait agar memperhatikan tenaga operator PAUD terkait kontrol sistem penginputan Dapodik agar kuota BOP siswa yang berjumlah 4.451 orang semua dapat terpenuhi secara merata dan terisi maksimal.

Demikian pula menyangkut sistem pendataan. Menurut Fraksi Nasdem, perlu memaksimalkan sistem pendataan data Depodik berbasi gugus kecamatan.

Lebih lanjut, Fraksi Nasdem menghimbau warga Kota Ternate yang anaknya berusia 5-6 Tahun dan belum bersekolah PAUD sesuai sistem pelayanan minimum tentang pendidikan, agar orang tuanya proaktif melapor ke Fraksi Nasdem Kota Ternate agar di berikan kemudahan sehingga anak-anaknya mendapat kemudahan pelayanan pendidikan PAUD.

Bukan hanya itu, bagi sekolah PAUD yang belum mendapat BOP PAUD di tahun 2019 dan 2020 juga di minta melapor ke Fraksi Nasdem Kota Ternate agar Fraksi memfasilitasi pengurusannya sehingga mudah mendapatkan BOP dan NSPN.

Sementara, bagi sekolah PAUD yang belum mendapat BOP di minta untuk melapor ke Fraksi Nasdem paling lambat 28 Februari 2020. (red).

Pos terkait