Baznas Ternate Salurkan 1.500 Bantuan Konsumtif

  • Whatsapp

TERNATE — Haliyora, Badan Amil Zakat Nasional (Basnaz) kota Ternate menyalurkan bantuan konsumtif kepada 1.500 penerima manfaat se-kota Ternate tahun 2019. Penyaluran bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Walikota Ternate, Burhan Abdurahman di Gedung Dhuafa Center, Senin (16/12/2019).

Walikota Ternate, dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kota Ternate, melalui Basnaz, terus melakukan sosialisasi untuk berupaya menumbuhkan kesadaran mengeluarkan zakat bagi para wajib zakat.

Bacaan Lainnya

“Di samping itu, lewat sosialisasi juga disampaikan bahwa mengeluarkan zakat harus benar-benar dilakukan secara kontinyu. Tidak terputus-putus. Karena zakat yang dikeluarkan sudah pasti bermanfaat bagi orang banyak,” ujarnya.

Burhan menambahkan bahwa dirinya meminta kepada Baznas untuk secara khusus melakukan sosiaslisasi kepada para pengusaha di kota Ternate.

“Khususnya, pengusaha yang bergerak di bidang jasa konstruksi, atau kontraktor. Mereka yang mendapatkan proyek pemerintah di kota Ternate perlu diberikan penyampaian terkait zakat, agar dapat menggugah kesadaran mereka terhadap kewajiban dalam agama,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Burhan juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dan memberikan perhatian penuh dalam rangka pengumpulan zakat.

“Oleh karenanya, saya mengajak kita semua untuk terus menggelorakan semangat mengeluarkan zakat. Mari kita bantu Baznas Kota Ternate dalam program pengumpulan zakat, agar dapat berjalan maksimal dan bermanfaat bagi segenap warga yang membutuhkan,” pungkasnya. (rbk)

Pos terkait