Tanjakan Lili Makan Korban, Tewaskan Warga Asal Moti

  • Whatsapp

Maba, Haliyora.com

Idhar Sabtu (26 tahun) warga asal Kelurahan Tafamutu, Kecamatan Moti, Kota Ternate, tewas usai mengalami kecelakaan tunggal. Kejadian itu terjadi di ruas jalan tanjakan Tanjung Lili, Desa Lili, Kecamatan Maba Utara, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Minggu (27/01/2019) sekitar pukul 14.00 WIT.

Bacaan Lainnya

KBO Satuan Lalulintas Polres Resort Haltim, Ipda Junaidi Sawal dalam rilisnya mengatakan, berawal pukul 13.30 WIT, Faena Rauf bersama korban serta Alwan Wahab dan Firna Taher menggunakan dua sepeda motor saling berboncengan dari Desa Lolasita menuju Desa Wasileo dengan tujuan untuk mencari sayur.

“Namun setibanya di tanjakan Tanjung Lili pukul 14.00 WIT, korban dengan sengaja menyikut saudari Faena hingga terjatuh dan pingsan,” kata Junaidi.

[artikel number=4, tag=”hukrim,kecelakaan,polres,haltim” ]

Korban pun terus menuruni tanjakan sendirian, lanjut Junaidi. Sementara, Alwan dan Firna yang dari belakang mencoba untuk membantu saudari Faena yang terjatuh.

“Tak berselang satu menit kemudian, keduanya mendengar suara benturan. Alwan pun langsung balik arah ke desa Lolasita untuk memanggil warga agar membantu korban,” tuturnya.

Lanjut dia, Faena setelah sadarkan diri pun turun ke bawah untuk mencari korban. Saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Setelah itu dia memanggil saudri Firna yang pada saat bersamaan Alwan bersama para warga pun datang membantu untuk mengevakuasi korban menuju Puskesmas Lolasita dengan menggunakan kendaraan viar.

“Korban disemayamkan di Puskesmas Lolasita selama beberapa jam sambil menunggu bodi kayu untuk mengantar korban. Tepat pukul 18:00 WIT, warga beserta teman korban mengantarkan korban ke Desa Sosolat dengan menggunakan bodi kayu dan untuk selanjutnya dibawa ke Ternate,” pungkasnya. (elz)

Pos terkait