Inspektorat Siap Audit Dugaan Penggelapan Dana Desa

  • Whatsapp

Jailolo, Haliyora.com

Menindaklanjuti aksi massa warga desa Togoreba Sungi, Kecamatan Tabaru, yang menduga ada penyalahgunaan Dana Desa oleh oknum Kepala Desa (Kades), langsung diresponi Inspektorat Kabupaten Halmahera Barat (Halbar). Kepada warga, Inspektur Pembantu Wilayah II Pemkab Halbar, Husni Mubarak berjanji akan membentuk tim audit untuk menindak laporan warga itu.

Bacaan Lainnya

“Kami akan telaah laporan yang sudah diberikan warga masyarakat terkait penggelapan anggaran tersebut. Jika selesai (telaah), maka kami akan membentuk tim dari Inspektorat untuk mengaudit lapangan di desa yang bersangkutan,” ujar Husni.

[artikel number=5, tag=”halbar,desa” ]

Hal itu disampaikan Husni ketika menerima perwakilan massa unjuk rasa dari desa Togoreba Sungi yang mendatangi Kantor Bupati Halbar, Kamis (15/11/2018) siang. Bersama perwakilan BPMD Halbar, Husni menyampaikan pihaknya masih harus mendapatkan pembuktian terkait persoalan dituntut masyarakat,  terutama terkait penyimpangan anggaran dana desa.

“Sebab saat ini tuntutan itu masih dalam bentuk menduga-duga. Yang mana masih mengambang. Kita bicara soal masalah harus ada bukti yang jelas dari pelapor,” tuturnya.

Meski demikian, Husni mengapresiasi laporan yang sudah diberikan. “Kami akan tindaklanjuti. Tapi, kami berharap agar masyarakat juga bisa bekerjasama dengan Inspektorat disaat kami melakukan audit di lapangan nanti,” tutupnya. (adb)

Pos terkait