Kinerja BKPSDM Ternate Bakal Dievaluasi DPRD Setiap 6 Bulan

Wakil Ketua Komisi I Zainul Rahman

Ternate, Maluku Utara- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate bakal mengawasi semua program dan kegiatan yang telah dicanangkan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ternate.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Komisi I Zainul Rahman saat diwawancarai Haliyora.id usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan BKPSDM Kota Ternate di ruang eksekutif DPRD, Kamis (20/01/22).

Bacaan Lainnya

Zainul menyampaikan, BKPSDM sebagai mitra kerja, Komisi I mensuport setiap program dan kegiatan yang sudah dicanangkan, dengan harapan program-program dan kebijakan tersebut dapat meningkatkan kualitas jajaran birokrasi di Pemerintah Kota Ternate.

“Kita tetap melakukan pengawasan dan saling memberikan masukan. Kemudian sebagai mitra, tentu harus bersinergi dan saling mensuport. Jadi kita bakal melakukan evaluasi kinerja mereka dalam enam bulan sekali. Kira-kira apa yang sudah mereka lakukan dalam enam bulan tersebut,” ungkapnya.

Zainul menambahkan, dalam rapat dengar pendapat tadi, BKPSDM sudah menyampaikan semua program dan kegiatannya pada 2022.

‚ÄúTadi BKPSDM sebut ada 8 program kerja pada tahun 2022 ini, yakni program pengembangan diklat kepemimpinan, mutasi dan rotasi pegawai, managemen ASN, penegakkan disiplin, program penguatan e-kinerja, program pengembangan pendidikan dan pelatihan bagi ASN, program pengembangan punishment and reward bagi ASN, dan program penguatan ASN yang profesional,” sebut Zainul. (wan-1)

Pos terkait